Komsos Dandim Bersama Toga, Tomas Wilayah Kodim 0506/Tgr

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang –
Kodim 0506/Tgr menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme / Sparatisme Wilayah Kodim 0506/Tgr bersama Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), Kota Tangerang di Aula Makodim 0506/Tgr Jl. TMP.Taruna No.1 Kel.Sukasari Kec.Tangerang Kota Tangerang.

“Melalui Kegiatan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme /Separatisme, Kita Perkokoh Mentalitas dan Pemahaman Ideologi Pancasila Guna Mencegah Ancaman Bahaya Radikalisme/Separatisme Dalam Rangka mewujudkan Alat Juang Pertahanan yang Tangguh”

Dalam Kesempatan tersebut, Komandan Kodim Letkol Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos menyampaikan melalui kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial yang harmonis untuk meningkatkan tali silaturahmi prajurit Kodim 0506/Tgr, dengan komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal Radikalisme/Separatisme.

“Radikalisme atau ada lagi yang bilang Ekstrimisme itu terdiri dari radikal kanan, radikal kiri dan radikal lainnya yang bertujuan merubah ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila , seperti yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945,” jelas Dandim.

“Selain itu juga, Separatisme, yang ingin memecah belah NKRI. Semuanya itu harus di cegah dan ditangkal,” tandasnya.

Dalam kegiatan Komsos ini turut hadir Para Perwira Staf Kodim 0506/Tgr, Danramil sejajaran Kodim 0506/Tgr, Perwakilan Babinsa dari Koramil sejajaran Kodim 0506/Tgr serta Tamu undangan yang dihadiri sekitar 100 orang.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.