Kunjungi Sulut, Kapolri Jenderal Pol. Drs. Tito Karnavian Saksikan Kegiatan Selam Dunia 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Kapolri didampingi Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal, bersama petinggi Mabes Polri, Asops AS SDM dan Kabareskrim bersama rombongan Kamis, (01/8/2019) pukul 17.15 Wita. di Lanudal Samratulangi Manado Provinsi Sulawesi Utara disambut oleh Kapolda Sulut Irjen Pol. R Sigid Tri Hardjanto dan jajaran Polda Sulut.

Salah satu Tujuan Kedatangan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Provinsi Sulawesi Utara diantaranya, memantau kegiatan Kegiatan Rekor Dunia Guinness World Records Largest Human Chain Underwater ( Selam manusia terbanyak di bawah air) juga kegiatan lain di Mapolda Sulut.

Diketahui kegiatan Selam yang disuport WASI ini, untuk kedua kalinya dilaksanakan di Sulut Sebagai Tuan Rumah dan berhasil memecahkan rekor dunia diserahkan oleh Panitia Guinness World Records (GWR) Solvej Malouf.

“Peran dari 675 penyelam. sebelumnya rekor tersebut terpecahkan oleh 386 penyelam yang di laksanakan di Amerika Serikat, sebelumnya dalam wawancara, para penyelam yang berpartisipasi dikatakan Ny Tri Tito Karnavian telah mencatatkan sejarah baru bagi Indonesia, apalagi yang istimewa, sejarah yang ditorehkan untuk memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.”

Kepada 675 penyelam yang berpartisipasi kali ini, layak berbangga dan bagian pelaku sejarah yang akan tercatat di Book Of Rekord, kegiatan pemecahan rekor dunia seperti ini, mungkin hanya akan terjadi satu kali seumur hidup yang dialami para peserta.

“Sampai hari tadi pelaksanaan pemecahan rekor dunia Sulut2019 masih banyak peserta penyelam lain yang ingin menjadi peserta dan berpartisipasi memecahkan rekor dunia ini namun mereka tidak bisa ikut karena waktu pendaftaran sudah habis dan fasilitas tidak mencukupi.” papar Ny Tri Tito Karnavian.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.