Kunker Ke Kejari Kotamobagu, Kajati Tuntut Korps Adhyaksa Kerja Inovatif Produktif

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh. Iqbal Arief, SH.MH bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Utara Ibu Nurhayati Andi Iqbal melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, Selasa (27/08/2019).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kajati Sulut didampingi oleh Asisten Pembinaan A. Syahrir Harahap, SH.MH, Asisten Intelijen Stanley Bukara, SH, Asisten Pengawasan Winarno, SH dan Kabag TU Mas’ud, SH bersama rombongan ibu-ibu IAD dari Kejati Sulut tiba di Kejari Kotamobagu pada Pukul 09.00 wita dan di sambut oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Dasplin, SH, MH serta para Kasi, Kasubag dan Pegawai Kejari Kotamobagu.

Disambut dengan pengalungan bunga dan tarian adat dari Kabupaten Bolaang Mongondow, kunjungan kerja Kajati Sulut bersama para asisten pada kesempatan ini melakukan pemeriksaan di seluruh bidang yaitu Pidum, Pidsus, Intel, Datun dan pembinaan dan pemeriksaan untuk melihat sejauh mana masalah yang di hadapi pada bidang-bidang tersebut.

Kajati Sulut bersama para asisten melakukan pengarahan kepada seluruh pegawai di aula Kejari Kotamobagu dan mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk selalu bekerja sesuai SOP dan Tupoksi,

“Untuk Bidang Pidana Umum (pidum) Kajati menyampaikan agar penanganan dan pengamanan perkara pidum agar barang bukti yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap segera dieksekusi sesuai dengan isi putusan,” jela Kajati

Dikatakannya untuk Bidang Intelijen agar terus memperkuat Pengawasan Melekat dan Pengamanan Sumber Daya Organisasi (PAM-SDO) serta memberikan pelayanan terbaik dalam pelaksanaan TP4D kepada stakeholder, selalu senantiasa menjaga dengan baik setiap pelaksanaan kegiatan TP4D dan menghindari hal-hal yang tidak baik.

“Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara juga menekankan kepada seluruh pegawai Kejari Kotamobagu untuk berhati hati dalam bekerja dan jaga institusi. Selanjutnya Kajati harapkan ada inovasi dan kreatifitas dalam menjalankan tugas dengan mengikuti SOP yang ada.” Tukas Kajati menanbahkan kepada jajaran kejari Kotamobagu dan kepada seluruh pegawai agar dapat Bekerja dengan Ikhlas, lincah, cepat, simple dengan Mindset adaptif, inovatif, produktif, kompetitifunt, serta Membangun nilai-nilai baru dalam bekerja.

Diketahui sehari sebelumnya pada hari Senin tanggal 26 Agustus 2019 Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini beserta rombongan bertolak dari Kejaksaan Negeri Bolaang Mongondow Utara dan tiba di Kotamobagu pada pukul 18.00 Wita selanjutnya bertolak menuju ke Cabang Kejaksaan Negeri Kotamobagu di Dumoga.

Usai arahannya selanjutnya rombongan mengikuti jamuan makan malam dan ramah tamah Bersama di Telaga Resto bersama Walikota Kotamobagu dan Pimpinan MUSPIDA Kabupaten dengan semboyan “Dega Noindo”, yang artinya selamat datang di bumi Bolaang Mongondow yang pada intinya Menyambut dengan baik kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan Ibu Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini kedaerah tersebut.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.