Latbantem Terpadu, Jajaran Armed Dikunjungi Pejabat Kodiklat dan Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Alutsista milik Artileri Medan seakan menarik perhatian Perwira Tinggi ketika tampil dalam Latihan Bantuan Tempur yang berlangsung di Situbondo, Jawa Timur, Kamis, (8/8).

Dankodiklat TNI-AD, Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono didampingi Danpusenarmed, Brigjen TNI Purbo Prastowo dan Asops Kaskostrad Kolonel Inf Elkines Villando, mengatakan jika Alutsista yang dimiliki oleh Satuan Armed TNI-AD tergolong cukup canggih.

Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono mengungkapkan bahwa Meriam 76 milik Yonarmed 11 Kostrad, Meriam jenis 155 /Caesar milik Yonarmed 12 Kostrad, hingga Roket Astros yang dimiliki Yonarmed 1 Kostrad itu merupakan salah satu dari beberapa senjata canggih andalan Armed TNI-AD,” ujar Dankodiklat.

Sementara itu, Danmenarmed 1 Kostrad, Letkol Arm Didik Harmono mengatakan jika kunjungan dari Kodiklat TNI-AD dan Kostrad itu ditujukan untuk memastikan jika masing-masing Alutsista yang berada di bawah kendalinya terawat dengan baik.

“Tadi, Dankodiklat, Danpusenarmed dan Asops KasKostrad, mengecek beberapa item masing-masing alutsista.” Pungkas Danmen.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.