Manunggal Dengan Sholat Subuh Berjemaah Koramil 04/Ciledug

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Banyak cara yang dilakukan para Babinsa Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr  untuk berkomunikasi sosial (Komsos), bersilaturrahmi dengan masyarakat di wilayah tempat tugasnya masing-masing. Salah satu cara Babinsa bersosialisasi dengan masyarakat adalah melalui ibadah sholat subuh berjama’ah atau disebut manunggal subuh yang bertempat di Masjid Muhajirin Kelurahan Larangan Indah Kecamatan Larangan Kota Tangerang, Jumat (23/08/2019).

Kegiatan yang diikuti lebih kurang puluhan masyarakat dengan Imam Salat subuh Istad Sahru.

Serma Bambanv Irawan Babinsa Kelurahan Larangan Koramil 04/Ciledug mengatakan bahwa manunggal subuh yang dilakukan Babinsa itu adalah untuk membangun karakter atau prilaku. Selain itu juga sebagai bentuk hubungan dengan Allah dan manusia atau habluminallah wa habluminannas.

Selaku aparatur kewilayahan terus melakukan pendekatan dengan masyarakat sekitar sebagai warga binaannya. “Manunggal subuh yang dilaksanakan Babinsa di wilayah binaannya itu adalah bentuk karakter atau perilaku yang beradab serta kedekatan kita dengan masyarakat, juga itu cara kita untuk jalin komunikasi dengan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga untuk melakukan pembinaan secara individu, agar selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Dengan demikian kita dapat terhindar dari segala bentuk pelanggaran. “Kegiatan itu juga, agar selalu taat kepada Allah dengan keimanan dan ketaqwaan tetap terjaga, semakin kita dekat dengan Allah semakin takut kita melakukan pelanggaran,” jelasnya.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0506/Tgr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.