Meski Musim Kemarau,Hasil Panen Pertanian Pasi Desa Sejaro Sakti Membanggakan

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Meskipun sudah beberapa bulan ini hujan tak kunjung turun,namun tidak membuat hasil sawah pertanian di Desa Sejaro Sakti Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir kekeringan dan gagal panen,”hal ini di sampaika Ali Zahir selaku Kepala Desa Sejaro Sakti saat di bincangi Jurnalline.com di kediamannya.

“Pada tahun 2019 ini,banyak para petani gagal panen,di sebabkan musim kemarau,namun alhamdulillah syukur hal tersebut tidak terjadi di persawahan desa kami,karena petani di sini menggunakan Jet Pumps untuk menyiram tanaman padi,dan hasilnya cukup membanggakan,”Ungkap Zahir.

Lebih jauh di katakan Ali Zahir,kondisi dan tata kelola pertanian di wilyah Ogan Ilir ini agak berbeda dengan pertanian di daerah dan wilayah lain,di karenakan petani disini hanya dapat bercocok tanam setahun sekali,pasalnya di Ogan Ilir ini airnya pasang surut di saat memasuki musim surut petani baru bisa becocok tanam.

Dirinya berharap bagi warga yang bertani, kiranya dapat bersyukur atas hasil panen ini,dan pada tahun 2020 mendatang agar capaian hasil panen ini dapat di tingkatkan lagi,minimal hasilnya mencapai 10 ton per hektarnya,”harapnya.

Kodri (36) selaku petani Desa Sejaro Sakti menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kepala Desa Sejaro Sakti atas kepekaan dan kepeduliannya kepada kami para petani ini,karena pada beberapa tahun sebelumnya,di saat musim kemarau rata-rata sawah di sini kekeringan dan tidak panen.Syukur sekarang ini oleh Pak Kades di siapkan mesin Jet Pumps untuk menyiram,”Ucapnya.

Penulis : Fram
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.