Mulawarman Peduli, Haru dan Bahagia ,Mbah Siti Aisyah Terima Kunci Rumah Dari Dandim

Spread the love

Jurnalline.com, KOREM091 (PENAJAM) – Dalam kegiatan Mulawarman Peduli bedah rumah kali ini Komandan Kodim ( Dandim) 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Letkol Inf.Mahmud S.Ip menyerahkan kunci rumah kepada Mbah Siti Aisyah (70) thn, yang tinggal di RT 17 Jln Silkar KM 03 Desa Girimukti Kecamatan Penajam Kabupaten PPU, Provinsi Kaltim.Jumat (9/8/2019).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf.Mahmud mengatakan, “Rangkaian pembangunan yang merupakan kewajiban kami membantu masyarakat atau rakyat, yang juga termasuk kegiatan Komando Kewilayahan Teritorial adalah dalam bentuk membantu masyarakat khususnya di bidang Binter.

Dandim juga menyampaikan,”Ucapan terimakasih kepada Baznas Kab. PPU dan seluruh relawan serta semua pihak yang telah bekerja sama dalam membantu masyarakat, kita hanya memotori dalam pelaksanaan pembangunan bedah rumah dan alhamdulillah bisa terselesaikan sehingga Mbah Siti Aisyah beserta keluarga bisa istirahat dan tidur nyenyak di rumah yang baru.”Ujarnya.

“Kegiatan bedah rumah ini sebagai bentuk kepedulian aparat TNI yang di kewilayahan untuk membantu dan mengayomi serta mensukseskan kesejahteraan bagi kehidupan masyarakat serta demi tegak dan kokohnya NKRI”, tutupnya.

Disela – sela kegiatan Babinsa Girimukti Sertu Ali Rozikin memaparkan, selama pelaksanaan perehapan rumah tidak layak huni ini tidak ada kendala sedikitpun karena atas bantuan dan kerja sama masyarakat Desa Girimukti. Alokasi waktu pelaksanaan pembangunan sangat maksimal sehingga pekerjaan dapat dilaksanakan secepat mungkin.

Rasa haru dan bahagia bercampur tetesan air mata tak dapat lagi ditahan Beliau saat menerima kunci rumah dari Dandim 0913/PPU, mengungkapkan “Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Kodim 09013/PPU terutama Koramil Penajam dan anggotanya maupun Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) serta relawan yang telah membantu merehap rumah yang awalnya tidak layak huni dan sekarang sudah lebih dari layak,” ucapnya dengan haru.

Di ketahui penyerahan kunci Rumah Tak Layak Huni (RTLH) milik Mbah Siti yang telah direhab oleh Koramil 0913-01/Penajam yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Mbah Siti Aisyah 70 Th tinggal bersama 1 orang anaknya Hasan 37 Th bekerja sehari-hari nya sebagai buruh lepas di Pondok Pesantren Hidayahtullah ,rumah Siti Aisyah terbuat dari papan yang sudah usang termakan usia serta kalau hujan sering airnya masuk ke dalam rumah lewat cela-cela papan yg rapuh dan masih berada di area pondok pesantren.

Kegiatan penyerahan kunci pada bedah rumah tersebut di hadiri oleh,Camat Penajam Pang Irawan,Danramil Penajam Kapten Inf Imam S, Ketua Persit Cabang LXV Kodim 0913/PPU,Pimpinan Pondok pesantren Hidayatullah,Kepala BAZNAS PPU dan anggota,Sekdes Girimukti, Para Babinsa Koramil Penajam, KKN Mahasiswa Unmul serta Relawan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penrem 091/ASN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.