MULAWARMAN PEDULI Sambut Peringatan HUT RI Ke 74, Babinsa Koramil 07/Sebulu Bersama Warga, Buat Gapura dan Hiasi Jalan Sampai Malam

Spread the love

Jurnalline.com, Sebulu – Jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74, Babinsa Sumbersari Koramil 07/Sebulu Serma Sunaryanto bersama warga masyarakat setempat khususnya warga RT 01 melaksanakan kegiatan Kerja Bakti dengan malam hari pengecetan gapura dan hiasi jalan di sepanjang jalan yang ada di RT 01 Desa Sumbersari Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu (10/8/2019).

Kegiatan sampai malam hari ini Babknsa bersama warga masyarakat setempat terlebih lagi kegiatan ini dalam rangka menyambut hari bersejarah bagi bangsa dan seluruh rakyat Indonesia. Selain bersih-bersih lingkungan dan pengecatan gapura, pemasangan umbul-umbul juga dilakukan di sepanjang jalan tersebut.

Pentingnya menyambut hari bersejarah tersebut, kegiatan ini dikerjakan antusias oleh warga desa Sumbersari, apalagi dengan hadirnya Babinsa dalam kegiatan ini membuat warga semakin bersemangat.

Hal itu diakui oleh Ketua RT 01 Desa Sumbersari. Untuk itu ia sangat berterima kasih kepada Babinsa dan Koramil 07/Sebulu yang telah peduli dan selalu memotivasi warganya sehingga semangat kegotongroyongan mereka tumbuh dalam setiap kegiatan bersama.

” Selaku Ketua RT 01, saya atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir dan memotivasi warga. Semoga kedepannya mereka semakin peduli akan pentingnya gotong royong di lingkungan.

Sementara itu bagi Babinsa Serma Sunaryanto, sudah tidak kenal waktu siang malam menjadi kewajiban baginya untuk saling mengingatkan kepada warga binaannya untuk menumbuhkan semangat kegotongroyongan terlebih lagi kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

” Sebagai warga negara, sudah menjadi kewajiban kita untuk menyambut peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini dengan suka cita. Selain kegiatan ini tentunya akan banyak lagi kegiatan lainnya untuk menyambut dan meramaikan hari bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia ini, ” tuturnya.

Baginya, kegiatan Kerja Bakti malam hari ini, sebagai implementasi dari Binter Babinsa kepada desa binaanya, sekaligus sebagai sarana komunikasi dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyatnya.” Pungkas Serma Sunaryanto.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.