Mutual Ship Tour Taruna AAL Dan Taruna Jepang

Spread the love

Jurnalline.com, Jepang – Dalam rangkaian kegiatan mutual ship tour guna mengemban misi diplomasi maritim yang bertajuk “maritime fulcrum brotherhood” dilaksanakan saling pertukaran kunjungan antara taruna Jepang dan taruna AAL di Naval Base Hanshin, Kobe, Jepang, Minggu (25/8).

Kegiatan dilaksanakan dengan kunjungan dari taruna AAL Tingkat III Angkatan ke-66 ke Kapal Perang TV Shimayuki 3513 Japan Maritime Self Defence Force dan sebaliknya taruna Jepang melaksanakan kunjungan ke KRI Bima Suci-945.

“Ini merupakan suatu langkah kesempatan yang baik bagi taruna AAL dan taruna Jepang, untuk saling mengetahui dan saling mengenal lebih dalam tentang KRI Bima Suci-945 dan Kapal Perang TV Shimayuki 3513 Japan”, kata Perwira Penerangan Kapten Laut (KH) Atik Alfiansyah yang onboard di KRI Bimasuci, saat dikonfirmasi oleh Bagpen AAL.

“Pada kegiatan tersebut, taruna AAL dan taruna Jepang dapat bersosialisasi, saling bertukar ilmu pengetahuan guna menambah wawasan, serta mempererat persahabatan diantara kedua belah pihak, sesuai dengan tema “maritime fulcrum brotherhood”.

Ditegaskan, bahwa rangkaian kegiatan mutual ship tour yang dilaksanakan pagi ini, merupakan peran TNI AL dalam rangka mengemban misi diplomasi maritim yang bertajuk “maritime fulcrum brotherhood. “Menjalin hubungan dan kerjasama antar negara Indonesia dengan Jepang yang sudah terjalin baik menjadi semakin baik lagi”.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kabagpen AAL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.