Pangkostrad Bersama Menkopolhukam dan Panglima TNI Tinjau Karhutla di Palangkaraya

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han) mendampingi Menkopolhukam RI Jenderal TNI (Purn) Wiranto bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., meninjau langsung lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (23/8/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Pangkostrad beserta rombongan meninjau langsung lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang berada di wilayah Kalimantan Barat melalui udara dengan menggunakan Helly EC 725 dan Bell milik Polri.

Setelah peninjaun lewat udara, Pangkostrad meninjau lahan yang terbakar di jl. Ir Soekarno Hatta Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Palangkaraya, dengan tujuan untuk mendapatkan informasi situasi Karhutla dan mencari bagaimana upaya penanggulangannya serta sejauh mana peran dan fungsi Stakeholder dalam menjalankan tugas pokoknya.

Turut serta dalam peninjauan tersebut antara lain Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Ibu Siti Nurbaya, dan Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D., Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, Kabaharkam Polri Komjen Pol Condro Kirono, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, Aslog Panglima TNI Marsda Kukuh Sudibyanto serta para Pejabat TNI-Polri dan Kementerian terkait.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.