Panglima TNI Tinjau Langsung Karhutla di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat

Spread the love

Jurnalline.com, Kalimantan – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Menteri Koordinator Politik Hukum dan Kemananan (Menko Polhukam) Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Menteri Lingkungan Hidup (LKH) Ibu Siti Nurbaya, Kapolri Jenderal Pol Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., melaksanakan peninjauan ke lokasi Kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Kalimantan Tengah. Jumat (23/08/2019).

Tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya Panglima TNI beserta rombongan disambut langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah Bapak H. Sugianto Sabran dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Prov. Kalteng, beserta pejabat terkait.

Kunjungan kerja pagi ini diawali dengan Penjelasan dari Gubernur Kalteng dan Laporan Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Arm Syaiful Rizal selaku Komandan Satgas Dalkarhutla Kalimantan Tengah terkait dengan Penanggulangan Karhutla di Provinsi Kalteng 2019.

Kegiatan dilanjutkan Panglima TNI beserta rombongan dengan meninjau lahan yang terbakar di jl. Ir Soekarno Hatta kelurahan menteng kecamatan jekan raya Palangkaraya yang letaknya tidak jauh dari Bandara Tjilik Riwut.

Selesai kegiatan di Palangkaraya, Panglima TNI dan Rombongan bertolak ke Pontianak untuk meninjau Penanggulangan Karhutla di Wilayah Kalimantan Barat dan disambut langsung oleh Gubernur Kalbar
H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., beserta segenap Pejabat TNI Polri dan unsur Forkopimda Kalimantan Barat.

Tak lama berselang Panglima TNI dan rombongan meninjau Karhutla di Desa Anjongan Dalam, Kecamatan Anjongan Kabupaten Mepawah Pontianak Kalimantan Barat.

Adapun tujuan Panglima TNI dan Rombongan meninjau langsung Karhutla ke Palangkaraya diantaranya untuk mendapatkan informasi Situasi Karhutla dan bagaimana upaya penanggulangannya serta sejauh mana peran dan fungsi Stakeholder dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Turut mendampingi dalam kegiatan kali ini Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, Kabaharkam Polri Komjen Pol Condro Kirono, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, Aslog Panglima TNI Marsda Kukuh Sudibyanto serta segenap Pejabat TNI Polri dan Kementerian terkait.

Penulis : Khnza
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.