Peletakan Batu Pertama Masjid Baiturrahman Kelurahan Togafo

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku utara (Ternate) – Usai membuka Kerjuaraan Daerah Sepak Bola U-16 Piala Gubernur di Gelora, Gubernur beserta rombongan kemudian menuju di Kelurahan Togafo dalam rangka memghadiri undangan Peletakan Batu Pertama Masjid Baiturrahman.

Setibanya di lokasi kegiatan,  Gubernur langsung di sambut oleh masyarakat setempat.

Saat memberikan sambutan Gubernur mengingatkan bahwa pembangunan Masjid merupakan milik bersama.

“Masjid ini adalah milik kita semua”. Ucapnya

Selain itu gubernur juga menyampaikan bahwa sumbangan yang diberikan terutama pembangunan masjid tidak melihat besar atau kecil yang diberikan, melainkan apa yang diberikan berasal dari hati yakni keikhlasan.

Terkait dengan anggaran pembangunan Masjid Togafo sumber dana APBD Tahun Anggaran 2019 melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Maluku Utara dengan nilai kontrak sebesar Rp. 167.243.000 dengan waktu pelaksanaan selama 60 hari melalui paket pekerjaan pembangunan/Rehabilitasi Masjid Togafo Ternate.

Sementara itu Lurah Togafo, Wahab Kaidati  saat menyampaikan sambutan menjelaskan bahwa Masjid Baiturrahman Kelurhan Togafo sudah dibangun sejak tahun 70-an. Namun lambat laun populasi penduduk di kelurahan Togafo dari tahun ke tahun semakin meningkat sehingga kita juga harus melakukan Rehabilitasi Masjid ini dengan ukuran yang lebih besar lagi sehingga mampu menampung jamaah dengan jumlah yang banyak.

“Kami sangat berterima kasih kepada Gubernur Maluku Utara yang telah memberikan bantuan untuk melakukan pembangunan Masjid ini. Kami juga berharap setelah pekerjaan ini telah rampung kami juga meminta Gubernur untuk kembali meresmikannya.” Katanya.

Pada akhir kegiatan tersebut, Gubernur juga membeli 10 buah durian yang dilelang oleh masyarakat setempat untuk menambah dana pembangunan masjid dengan harga 50 juta.

Tak hanya itu, Gubernur juga meminta Kepada Karo Kesra Dihir Bajo untuk mengajukan proposal bantuan untuk pembangunan Masjid Togafo dan juga Dinas Perkrim untuk melakukan pembangunan talud di kawasan pantai Togafo dengan panjang 100 meter.

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Karo Umum, Babinsa Kelurahan Togafo, ketua Panitia Masjid Togafo Dufa-Dufa Buya dan masyarakat setempat yang juga ikut serta menyaksikan kegiatan Peletakan Batu pertama Masjid Baiturrahman Kelurahan Togafo.

Penulis : Dhie
Editor : Fay
Sumber : Hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.