Pendidikan Latihan Dasar Menwa Monginsidi di Yonif PR 432 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Universitas Wolter Monginsidi Makassar bekerjasama dengan Yonif Para Raider 432 Kostrad menggelar Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Resimen Mahasiswa (Menwa) bertempat di Asrama Militer Yonif Para Raider 432 Kostrad Kariango Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Minggu (4/08).

Diklatsar Menwa Wolter Monginsidi kali ini diikuti oleh 35 peserta dan berlangsung selama 5 hari mulai dari 30 Juli s.d 4 Agustus 2019, dengan materi Diklatsar yang diberikan meliputi pengetahuan umum seputar militer, mountaineering, keterampilan militer dasar, dan halang rintang termasuk pengenalan PBB.

Dalam kesempatan tersebut, Danyonif Para Raider 432 Kostrad Mayor Inf Gustiawan Ferdianto mengatakan agar para anggota Menwa dapat benar-benar menjadi bagian dari elemen bangsa yang selalu berjuang membangkitkan semangat cinta tanah air dan persatuan kesatuan antar anak bangsa dimanapun mereka berada.

Lebih lanjut Danyonif berharap agar seluruh peserta Diklatsar agar menjadi Menwa yang mempunyai kemampuan dan berpredikat yang lebih baik serta memiliki berbagai pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara serta pengetahuan lain tentang Proxy War dan sebagainya.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Menwa Wolter Monginsidi usai menutup Diklatsar mengatakan, Menwa merupakan mahasiswa plus dibanding dengan mahasiswa lainya, tetapi tidak exlusive di kampus. “Karena Menwa menjadi mata telinga pimpinan diperguruan tinggi, sehingga persoalan yang akan muncul dapat diantisipasi,” ujar Bapak Hendro.

Apresiasi diberikan dari pimpinan Universitas Wolter Monginsidi Makassar yang diwakilkan melalui Komandan Resimen Mahasiswa Universitas Wolter Monginsidi kepada Danyonif Para Raider 432 Kostrad dan pelatih atas dedikasi, kerja keras dan kesungguhannya sehingga Diklat dapat terlaksana dengan baik.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.