Peringati HUT RI ke 74, LPM Kelurahan Pabuaran Tumpeng Gelar Upacara Bendera

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Peringati hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74,
Lembaga Pemberdayaan masyarakat (LPM) Kelurahan Pabuaran Tumpeng, kecamatan Karawaci, Kota Tangerang,
menggelar Upacara di lapangan futsal, RT 01 RW 06, Sabtu(17/8/2019).

Bertindak sebagai pemimpin upacara Ketua LPM Kelurahan Pabuaran Tumpeng Agus Winarno dengan lima upacara IPDA(purn)Maryadi, di ikuti tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh pemuda, para RW dan RT se kelurahan Pabuaran Tumpeng serta ratusan elemen masyarakat lainnya.

“Hari ini adalah hari kedua pelaksanaan kegiatan rangkaian HUT RI ke 74, kemarin kita awali dengan kegiatan senam dan lomba mewarnai gambar.

Di puncak acara 17 Agustus ini, Kita Upacara Bendera dilanjutkan gerak jalan sehat, ujar ketua panitia H. Maryanto, kepada awak jurnalline.com, usai upacara Bendera.

Marianto menjelaskan bahwa gerak jalan yang di lakukan adalah gerak jalan khusus, lantaran peserta akan akan membawa karung untuk memungut sampah di sepanjang rute yang dilalui. Selain itu pihaknya juga akan melaksanakan lomba balap karung, pembagian hadiah pemenang lomba dan pentas seni.

Untuk pelaksanaan upacara Bendera, baru pertama kali kita( LPM-red) laksanakan pada tahun ini, kita melibatkan seluruh elemen masyarakat bukan hanya LPM saja, dari majelis ta’lim.

Pokdarkamtibmas, seluruh perwakilan RW maupun perwakilan RW se Pabuaran Tumpeng serta masyarakat kita libatkan paparnya.marianto berharap, kegiatan peringatan HUT RI pada 12 Agustus 2019 ini, adalah momentum untuk merekatkan tali kekeluargaan pasca pemilu yang sempat
Membuat masyarakat sedikit beda pandangan.

Sementara di tempat sama, ketua LPM Kelurahan Pabuaran Tumpeng Agus Winarno berharap semua elemen masyarakat Pabuaran Tumpeng khususnya, lebih bersatu lagi lebih bersaudara lagi, bersilaturahmi dan meningkatkan komunikasi.

“Saya yakin dengan demikian hal hal yang membuat selama ini kurang tau satu sama lain lainnya, bisa saling mengerti yang akhirnya bisa menyatukan fisi dan misi kita.

Mudah mudahan kedepan LPM semakin bagus namun prosesnya perlu di perbaiki lagi, karena kalau kita lihat belum semua RW ikut dalam kegiatan rangkaian 17 Agustus ini, tukas Agus.

Pada kegiatan tersebut ada yang unik yaitu lomba tumpeng khas daerah yang ada di Indonesia. Yang pembuatannya mendapatkan subsidi sebesar Rp 150 ribu per RW.

Salah satu peserta lomba Tumpeng, Hj.fidiah mengaku perlombaan Tumpeng di gelar lantaran terinspirasi dari pihak kelurahan dan kader kader Pokja untuk mengadakan lomba Tumpeng, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74, Di ikuti 9 RW se kelurahan Pabuaran Tumpeng.

” Sebagai warga Indonesia kita turut bergembira berada di area kemerdekaan ini. Untuk lomba Tumpeng sendiri kita kreasi dengan menu daerah yang ada di Indonesia, tapi kreasinya Ala Ibu ibu Pabuaran tumpeng lho pak, tukas Hj. fidiah, imbuhnya.

Hasil konfirmasi dari ketua LPM Kelurahan Pabuaran Tumpeng Agus Winarno ke awak jurnalline saat dihubungi via telepon selulernya di menangkan kelompok Ibu ibu RW 08.

Penulis : Trisno
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.