Posyandu Bulanan di Mayonkav 1 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Yonkav 1 Divif 1 PG Kostrad menggelar kegiatan pelayanan Posyandu rutin bulanan bertempat di Posyandu KB-KES terpadu Cempaka, Markas Batalyon Kavaleri 1 Kostrad, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (02/8/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Yonkav 1 Kostrad Ny. Hasma M. Darwis mengatakan kegiatan Posyandu merupakan agenda rutin yang setiap bulannya di adakan Persit Yonkav 1 Kostrad yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan penuh khususnya anak balita dan ibu-ibu yang sedang mengandung dan menyusui.

Dalam kegiatan Posyandu ini ada beberapa pelayanan khusus yang di berikan kepada anak balita diantaranya, penimbangan berat badan, pemberian imunisasi, vitamin, vaksin, obat cacing dan makanan tambahan serta pemeriksaan ibu-ibu hamil. Namun untuk hari ini, hanya diberikan vitamin, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan pemberian obat cacing.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Persit Yonkav 1 Kostrad melalui para kader Posyandu dalam rangka memelihara serta menjaga kesehatan anak balita dan ibu- ibu yang sedang mengandung dan menyusui yang berada di sekitar Asrama Yonkav 1 Kostrad.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.