Puskesmas Kecamatan Palmerah Jakarta Barat, Gelar Acara Pekan ASI Sedunia

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan tenaga kesehatan mengenai pentingnya memberikan ASI kepada anak, Puskesmas Kecamatan Palmerah Jakarta Barat, menggelar acara Pekan ASI Sedunia, yang bertempat di Musium Tekstil Palmerah, Kamis (15/8/2019).

“Kegiatan Pekan ASI Seduina ini, adalah kegiatan rutin yang kita lakukan pada setiap bulan Agustus. Tujuannya Supaya meningkatkan cakupan Asi Esklusif bagi warga masyarakat, khususnya yang ada di Kecamatan Palmerah,”kata Dr.Darus.

Darus menjelaskan, Pentingnya Pemberian ASI pada bayi yang diberikan ibu tentunya hal itu tak lepas dari peran sosok sang ayah.” ASI diberikan kepada anak sampai usia enam bulan dan dilanjutkan sampai usia dua tahun. Makanya, tak hanya ibunya, tapi bapaknya juga kita undang agar memahami pentingnya ASI,”ujarnya.

Dalam acara Pekan ASI Sedunia yang bekerjasama dengan RS Bhakti Mulia dan Museum Textil tersebut, dihadiri Pihak Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Sekcam Palmerah, Sarwono dan Kader PKK sekecamatan Palmerah. Dengan kegiatan fun games tentang ASI, materi tentang Nutrisi Ibu Cegah Stunting yang dibawakan oleh Dr. dr. Tan Shot Yen M. Hum serta launching senam cegah stunting oleh petugas gizi.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.