Resmi Dilantik, Perbasi Cilegon Langsung Gelar Kejurda

Spread the love

Jurnalline.com, Cilegon (B1) – Sebanyak 23 pengurus Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Cilegon masa bakti 2018-2022, dilantik oleh Ketua Umum Perbasi Provinsi Banten Ahmad Zaki Iskandar, Sabtu (17/8/2019) di Gedung Olahraga (GOR) ASA Sport Center.

Pelantikan tersebut turut mewarnai rangkaian acara pembukaan kegiatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Basket Banten 2019 yang mempertandingkan kelompok umur (KU) 14 dan 16.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Perbasi Provinsi Banten Ahmad Zaki Iskandar yang juga merupakan Bupati Kabupaten Tangerang mengucapkan selamat atas di lantiknya kepengurusan Perbasi Kota Cilegon 2019-2022.

“Selamat atas dilantiknya Perbasi Kota Cilegon, semoga bisa membawa kemajuan perkembangan basket di Kota Cilegon dan mengharumkan olahraga basket di Provinsi Banten,” ucapnya.

Zaki juga berharap, lewat Kejurda yang digelar, bisa melahirkan atlet-atlet berpretasi yang mampu bersaing di kancah Nasional dan Internasional.

“Selamat bertanding kepada para atlet baik putra maupun putri, lakukan yang terbaik, dan semoga Kota Cilegon bisa menjadi tuan rumah yang baik,” ringkasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Perbasi Kota Cilegon Irfan Ali Hakim.

Dirinya optimis Kota Cilegon mampu menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraan Kejurda Basket tahun 2019 ini.

“Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama 16 hari, mulai hari ini hingga tanggal 1 September nanti,” ungkapnya.

Irfan menambahkan, selama digelar pertandingan, pihaknya menyediakan tempat khusus untuk rekan-rekan media yang hendak meliput kegiatan.

“Terimakasih kepada rekan-rekan media yang sudah mendukung kami dan seluruh kegiatan yang dilaksanakan, pada hari ini Perbasi Cilegon resmi dilantik oleh Ketua Perbasi Banten, Pak Zaki Iskandar. Untuk penyelenggaraan Kejurda, kami sebagai tuan rumah berharap event ini bisa berjalan baik dan dari sini bisa muncul bibit-bibit atlet, khususnya Cilegon,” ucapnya.

Irfan menyampaikan, sebenarnya Surat Keputusan (SK) pelantikan pengurus Perbasi Cilegon sudah diterima pihaknya sejak tahun 2018 kemarin.

Namun, pihaknya baru dapat melakukan pelantikan tersebut di tahun 2019.

“Sebetulnya, SK itu sudah kami terima sejak tahun 2018 yang lalu. Hanya saja terkendala, karena begitu SK Keluar kita langsung menghadapi Porprov jadi teman-teman sepakat untuk mengadakan pelantikan tahun ini dan alhamdulillah dapat terlealisasi,” kata Irfan.

Menurutnya, pelantikan pengurus Perbasi Cilegon hari ini, sekaligus membuka Kejurda tingkat Kota Cilegon.

“Dalam rangka mendukung Pemprov Banten, pelantikan ini dilakukan sekaligus membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) untuk persiapan ke tingkat Kejuaraan Nasional (Kejurnas),” terangnya.

Irfan menyampaikan, setelah selesai dilakukan Kejurda, pihaknya akan mengadakan Liga Bola Basket (Libala) tingkat Pelajar di Kota Cilegon.

“Setelah Kejurda selesai, kita akan mengadakan Liga Pelajar, antara bulan Oktober dan November. Dan pada tahun 2020 nanti, kita akan mengadakan piala Walikota Cilegon,” pungkasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.