SDN Jelupang 1 Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 74

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang Selatan – Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia, SD Negeri jelupang 1 menggelar upacara bendera di halaman sekolah pada Sabtu (17/8/2019).

Dalam sambutannya, Perwakilan SD Negeri jelupang 1 Bapak H. Akhmad Safrudin S.Pd selaku pemimpin upacara Berharap, dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ini para siswa dapat lebih meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air.

“Tingkatkan semangat untuk belajar lebih rajin lagi, agar kalian semua bisa menjadi generasi yang membuat negara tercinta kita ini bangga dan berjaya,” ujarnya.

Ia menekankan, bahwa “Semangat Nasionalisme” itu sangatlah penting, terlebih bagi kalangan pelajar.

Karena menurutnya, jiwa nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama.

“Dengan adanya nasionalisme kita dapat menjalin kerukunan antar sesama, sehingga pembangunan negara ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan bersama,”lanjutnya.

Selain menggelar upacara bendera, untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI kali ini, SD Negeri jelupang 1Juga menggelar beragam perlombaan.
Di antaranya lomba kebersihan dan menghias ruang kelas, makan kerupuk, tarik tambang, balap karung dan lari kelereng.

Kesiswaan dan seluruh dewan Guru SD Negeri jelupang 1, menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan guna menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan bagi siswa.

“Selain itu untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela berkorban dan meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa pejuang kemerdekaan dan nasional dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia,” ujarnya,Ade kepada Jurnalline.com.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan jiwa sportivitas dalam meraih prestasi.

Penulis : Agus
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.