Sinergitas TNI Babinsa Komsos di Wilayah

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Sinergitas TNI di wilayah terlihat seiring sejalan saat Babinsa Koramil 03/Serpong melaksanakan Koordinasi dengan warga di wilayah binaan, dalam rangka Menjaga ketertiban masyarakat, Kamis (22/08/2019).

Dalam rangka upaya memelihara dan menjaga Kamtibmas wilayah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Serpong aktif melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan kordinasi rutin dengan unsur masyarakat yang ada di wilayahnya.

“Hal ini dapat berjalan baik bila semua unsur di wilayah berperan aktif memberikan informasi keadaan lingkungan kepada Instansi keamanan, baik Polsek maupun Koramil sebagai satuan kewilayahan,” ujar Danramil 03/Serpong Mayor Arh Wahyu Hidayat.

Melalui Komsos Babinsa di wilayah tugasnya dengan masyarakat, agar masyarakat semakin dekat dan mengenal Babinsa serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dan tidak apatis terhadap lingkungannya sendiri dan aktif dalam memberikan informasi terhadap aparat terkait.

Situasi lingkungan sekitar wilayaj binaan dalam kondisi aman dan kondusif serta kegiatan sambang wilayah dan komsos berjalan lancar.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0506/Tgr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.