Zona Maritim Tengah Dukung Pengamanan Guiness World of Record Penyelaman di Manado

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Kapal Patroli Bakamla RI/IDNCG KN Gajah Laut 404 dan Catamaran 506 melaksanakan patroli pengamanan kegiatan Guiness World of Record Penyelaman yang akan berlangsung selama tiga hari lamanya dimulai tanggal 1 Agustus 2019 di Perairan Kawasan Megamas Manado,Sulawesi Utara, Kamis (1/8/2019).

Pengamanan ini diberikan sebagai bentuk dukungan kepada Polda Sulut,sehingga Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Bakamla RI/IDNCG Laksma Bakamla Drs. Bastomy Sanap, S.H., M.B.A., M.Hum., menurunkan kedua unsur kapal patroli di wilayah tengah.

Guiness World of Record Penyelaman diikuti oleh penyelam dari berbagai
instansi dan lapisan masyarakat. Kamis (1/8) dilaksanakan pencatatan
dunia membentuk rantai manusia terbanyak yang diikuti 578 penyelam pada kedalaman 8 meter selama 7 menit berada di dasar laut.

KN Gajah Laut 404 dan Catamaran 506 pada H-1 sudah menempati posisi di sektor yang sudah ditentukan. KN Gajah Laut 404 berada di sektor pengamanan ring 3 bersama unsur dari stakeholder lainnya sedangkan Catamaran 506 pada ring 2.

Selain itu, personel Zona Maritim Tengah lainnya melaksanakan pengamanan dan memberikan dukungan darat di kawasan Megamas.

Kegiatan Guiness World of Record Penyelaman dibuka oleh Ibu Kapolri Tri Suswati dan dihadiri oleh Kazona Tengah Bakamla RI/IDNCG Laksma
Bastomy.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla RI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.