16 Tim Berlaga Dalam Kejuaraan Sepak Bola U 45 Piala Pangdam IV

Spread the love

Jurnalline.com, Semarang – Sebanyak 16 tim sepak bola se Jateng dan DIY berlaga pada kejuaraan sepak bola Piala Pangdam IV/Diponegoro tahun 2019 dari tanggal 13 September hingga 4 Oktober 2019.

Kejuaraan ini dibuka Kazidam IV/Diponegoro Kolonel Czi Suardi Samiran di lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro (13/9/2019).

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kolonel Suardi Samiran menyampaikan, Tournament Sepak Bola U-45 ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI dan HUT ke-69 Kodam IV/Diponegoro. Selain itu juga sebagai wujud kepedulian Kodam IV/Diponegoro untuk menggugah semangat berolahraga masyarakat guna turut mensukseskan olahraga nasional.

Dituturkan, sejak tahap penyiapan kegiatan ini telah mendapat respon yang sangat baik dari para pencinta sepak bola di wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.

“Antusias dan animo masyarakat yang demikian besar menggambarkan bahwa olahraga sepak bola sangat diminati oleh semua kalangan masyarakat”, ungkapnya.

Dirinya mengakui, kecenderungan seperti ini harus direspon oleh semua pihak yang berkompeten untuk menjadikan olahraga sepak bola tidak hanya sekedar media penyaluran hobby dan bakat. Akan tetapi lebih dari itu, sepak bola harus bisa menjadi sarana pembinaan generasi muda agar memiliki sikap mental yang baik, kreatif dan sportif serta berprestasi.

Dikatakan, usia peserta Open Tournament Sepak Bola U-45 ini diatas 45 tahun, sehingga bisa dikatakan sebagai veteran sepak bola.

“Tujuan diselenggarakannya turnamen sepak bola ini bukan prioritas ajang mencari prestasi namun lebih sebagai sarana menjalin silaturahmi, mempererat rasa persaudaraan, kebersamaan, kekompakan dan solidaritas”, jelasnya.

Dan hal tersebut untuk  menumbuhkan semangat persatuan, kesatuan serta keutuhan bangsa, sekaligus memberikan motivasi kepada para generasi muda untuk senantiasa berolahraga dan selalu berusaha mengukir prestasi.

Dirinya berharap, pada turnamen ini semua tim dapat bertanding dengan sportif, menjunjung tinggi semangat fair play, jujur, patuh dan taat pada semua ketentuan serta peraturan pertandingan yang berlaku dan menghargai setiap keputusan wasit, sehingga pertandingan berjalan aman, tertib dan lancar.

Turut hadir pada acara ini para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Penulis : Fram/Dp
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.