40 Siswa Dikmapa PK TNI AL XXVI Ikuti Pendidikan di Kodikdukum Kodiklatal

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal (Surabaya) –
Sebanyak 40 Siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI Angkatan Laut Angkatan ke-26 siap mengikuti pendidikan di Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum).

Pembukan pendidikan yang dipimpin langsung Komandan Kodikdukum Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan tersebut dilaksanakan di Loby Gedung Dr. Soetomo Kodikdukum Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, (7/9).

Dari 40 siswa Dikmapa tersebut terdiri 2 orang Korps teknik yang akan menempuh pendidikan di Pusdiktek, 7 orang korps Elektro yang akan menempuh pendidikan di Pusdiklek, 12 orang korps kesehatan yang akan menempuh pendidikan di Pusdikkes sedangkan sisanya 19 orang terdiri 14 orang korps Suplay dan 5 orang Korps Khusus akan menempuh pendidikan di Pusdikbanmin.

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di Kodikdukum Kodiklatal dengan harapan para siswa dapat mengikuti dan melaksanakan pendidikan dibeberapa Pusdik dibawah Kodikdukum dengan sebaik-baiknya.

Sebagai Perwira TNI AL, Komandan Kodikdukum berharap para siswa dapat merubah segala pola sikap, pola piker dan pola tindak menjadi layaknya seorang Perwira TNI AL yang memiliki rasa tanggungjawab yang besar, jiwa korsa dan kepribadian yang bermoral berani dan professional.

“Jadilah harapan dan dambaan yang bertanggungjawab, sehingga perjuangan kalian pada akhirnya dapat mencapai keberhasilan yang dapat dibanggakan olehKeluarga,” terang Dankodikdukum.

Berkaitan dengan pelaksanaan Pendidikan di beberapa Pusdik dibawah Kodikdukum, Komandan Kodikdukum menyampaikan bahwa mulai saat ini para siswa harus menimba ilmu sedalam dalamnya dengan tetap menjunjung tinggi norma sosial dan Norma agama agar apa yang dikehendaki oleh organisasi danpimpinan TNI AL dapat tercapai sesuai sasaran yang ditetapkan.

Sebagai Perwira TNI AL lanjutnya para siswa dituntut untuk menguasai disiplin ilmu yang mana nantinya para perwira tidak bertugas sebagai seorang pelaksana yang hanya menerima dan melaksanakan perintah atasan, akan tetapi kalian dituntut mampu menjadi seorang manajer yang harus bisa mengatur anak buah dan melaksanakan kebijakan pimpinan.

Hadir dalam pembukaan tersebut Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (S) Heru Kaswanto, S.E, para Komandan Pusdik dibawah Kodikdukum serta para Kepala Departemen dan Kapala bagian Kodikdukum

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.