Babinsa Koramil 04/Cengkareng Bantu Warga mengamankan Penjambret Handpone

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Babinsa Koramil 04/Ckr berhasil mengamankan pelaku penjambretan yang beraksi di Jembatan Komplek Ambon Jalan tanggul barat Rt. 01/09, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. Rabu (25/9/19)

Pelaku berhasil di amankan setelah ada aksi kejar-kejar dengan warga, setelah korban langsung berteriak “maling..maling” saat barang di rampas oleh pelaku.

Serda Eko Setiawan mengatakan aksi penjambretan ini sering terjadi di lokasi jembatan kampung ambon, akan tetapi aksi tersebut sulit di gagalkan dan pelaku kali ini melakukan aksinya dengan kendaraan bermotor.

Tak berselang lama, si pelaku ini melakukan aksinya dengan memepet dari kiri dan kanan dengan sepeda motor, pelaku langsung merapas handpone korban dalam ganggamnya.

Wirahadi (27) supir ojek online sebagai korban, yang saat itu sedang memainkan handponenya untuk mencari penumpang. Saat itu datang 2 Motor yang berboncengan (4 Orang) memepet dari sebelah kanan dan kiri dan langsung merampas handpone korban.

Merasa hp nya di rampas, korban berteriak minta tolong yang memancing perhatian warga sekitar.

Selanjutnya warga melakukan pertolongan dengan memalangkan bangku di jalan untuk menghadang laju kendaraan pelaku dan wargapun dapat mengamankan pelaku 1 Motor, yang hampir di amuk oleh warga.

Kejadian itu langsung di laporkan ke Piket Koramil Cengkareng yang jaraknya tidak jauh dari tempat kejadian.

Setelah itu Pelaku diamankan di Pos RT oleh warga dan babinsa.

Babinsa Koramil Cengkareng melakukan pengecekan fisik hingga pakaian pelaku yang di saksi oleh warga. Kemudian di temukan 1 Paket sabu di saku kantong celana.

Kejadian seperti ini sudah berulang terjadi di lokasi ini, tetapi aksinya tidak dapat di cegah dan baru sekarang inilah mereka dapat di amankan oleh warga,” ucap Pak Lili salah seorang warga.

Aksi warga dan babinsa mengamanan pelaku penjambretan di pos dibawa dan tindak lanjuti ke Polsek Cengkareng.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.