Babinsa Koramil 06/Cakung Hadiri Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Babinsa Koramil 06/Cakung Kodim 0505/Jakarta timur Sertu Matjen menghadiri acara Majlis Taklim Riadul Sholihin dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan RW. 07 Kelurahan Cakung timur Kecamatan Cakung Jaktim , Minggu (15/09/2019).

Peringatan Maulid nabi Muhammad Saw ini merupakan tradisi warga masyarakat yang diselenggarakan setiap warga mengadakan kegiatan syukuran , tahlilan ataupun pesta kenduri masyarakat.

Sertu Matjen yang merupakan Babinsa Cakung timur ini ikut serta berpartisapsi dalam penyelenggaran acara peringatan Maulid Nabi Muhammd SAW dari persiapan acara sampai pada kegiatan pelaksanaan acara Maulid.

“ Babinsa bukan hanya menghadiri acara Maulid , akan Sertu Matjen juga mengisi tausiah acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, ratusan warga RW.07 Cakung timur sekitar 230 orang jamaah menghadiri kegiatan Maulid Nabi ini yang juga merupakan tradisi warga masyarakat Cakung“ ungkap Matjen.

Babinsa Cakung timur juga mengatakan bahwa masyarakat Cakung sangat antusias memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw .

Tausiah yang disampaikan Babinsa Sertu Matjen ,
Assalamualaikum wr wb.
Sebagai insan mahluk hidup ciptaan Allah swt , kita harus bersyukur dengan nikmat yang diberikan pada kita semua Sehingga kita bisa mengamalkan ajaran nya dengan memperingati Maulid nabi serta menyantuni anak- anak yatim piatu, orang jompo, disinilah amal dari harta kita yang wajib kita berikan kepada mereka yang berhak menerimanya.

Sebagai warga masyarakat yang baik kita harus menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila demi ke utuhan Negara kesatuan republik Indonesia.

Maka dari itu saya berharap kepada para tokoh Agama , Masyarakat serta warga dapat memahami ajaran agama dengan benar sesuai Sunnah Rosulluloh Saw , sehingga kita terhindar dari paham radikalisme ,kita harus mengajarkan kepada genersai muda penerus bangsa dengan pendidikan yang benar agar nantinya para pemuda dapat membangun generasi muda yang berkualitas serta unggul SDM nya.

Tampak hadir hadir pada Giat Maulid nabi diantaranya ,Babinsa Koramil 06/ Cakung. Sertu. Matjen.HD ,
Al habib Fahmi bin abu bakar Al Idris , KH. Drs. Hasan Basri ,Ustd. H. Asbiyatim. S.ag , Ustd. H. Jaim , ketua RW 07 H. Baihaqi.SE. MSi , para ketua RT dan Karang Taruna .

Haji Baihaqi ketua Rw .07 menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Cakung dan juga berharap dengan adanya acara Maulid ini akan membuat warga masyarakat Cakung dapat mencontoh menteladani sikap dan prilaku Nabi Muhammad Saw dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan masyarakat tandasnya,06/Cakung.

Penulis : Fram/Khanza
Editor : Ndre
Sumber : Pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.