Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Pusat – Kegiatan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2019 rampung dan ditutup pagi ini oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Ph.D bertempat di Kantor Dinas Penanggulangan Kabakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta Jl. K.H Zainul Arifin No. 71 Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat. Rabu (18/9/19)

Hadir dalam kegiatan ini Kepala BKKBN Nasional dr Hasto Wardoyo Sp.Og (K), Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto mewakili Pangdam Jaya, Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati Ganis, Para pejabat dilingkungan Pemprov DKI Jakarta, Pejabat Kodam Jaya dan BKKBN tingkat Provinsi DKI Jakarta, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Kodim 0501 BS PD Jaya serta ribuan masyarakat wilayah Kecamatan Gambir.

Dalam sambutanya Gubernur merasa sangat bangga dengan pencapaian program TMKK 2019, serta kerjasama seluruh unsur yang terkait guna mencapai hasil yang maksimal ini seraya mengharapkan kerjasama yang apik ini tetap terjaga untuk masa yang akan datang.

” Perubahan dimensi masyarakat yang kian maju membawa dampak yang signifikan terhadap kehidupan keluarga dari segi kesehatan mental dan fisik, ini merupakan tantangan kita bersama namun dengan kerjasama yang apik, saya yakin Jakarta mampu menghadapinya “, urai Gubernur.

Sebagai penanggung jawab kegiatan Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto sebelumnya telah menyampaikan laporan pelaksanaan program TMKK yang memenuhi target yang telah ditetapkan yaitu 3.701 aseptor KB dalam 6 bulan pelaksanaanya.

Kegiatan ini melibatkan seluruh wilayah di DKI Jakarta, setiap pimpinan daerah menggadeng unsur Teritorial dan Swasta untuk bahu – membahu menyelengarakan program TMKK ditingkat Kota Administrasi dan Kecamatan.

Gubernur menyerahkan penghargaan untuk para Komandan Kodim di seluruh DKI Jakarta sebagai bentuk apresiasi atas dukungan penyelenggaraan TMKK tingkat Kota Administrasi.

Dandim 0501/ Jakarta Pusat BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana dalam keterangan persnya menyampaikan kebanggaan dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, BKKBN dan Pangdam Jaya yang telah menunjuk wilayah Jakarta Pusat sebagai tempat penutupan TMKK Propinsi DKI Jakarta tahun 2019.

” Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan kegiatan ini, tentu saja dengan dukungan semua pihak perhelatan besar ini dapat terlaksana dengan baik, terimakasih dan kami mohon dukungan dan sinergitas semua unsur di wilayah Jakarta Pusat untuk program kami selanjutnya “, tutup Dandim.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.