Bantu Atasi Kekeringan, Kodim 0510/Trs Bersinergi Bantu Air Bersih

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Kodim 0510/Tigaraksa bersinergi dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang bantu warga yang mengalami kesulitan air bersih akibat kemarau panjang.

Bantuan itu berupa penyaluran air bersih untuk warga di tiga kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Serda Edi Saiful Babinsa Ds Pasir Ampo Koramil 07/Kresek menyalurkan bantuan pertama mulai direalisasikan pada Selasa (3/9/2019). Dua tangki air bersih disalurkan ke masyarakat di Desa Pasir Rampo, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang

Sebanyak 80 kepala keluarga yang terdampak kekeringan karena kemarau panjang pun mendapatkan air bersih.

“Sinergi kami dengan PDAM TKR Kabupaten Tangerang ini untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih. Kami mendapatkan banyak keluahan dari masyarakat susah mendapatkan air bersih dampak kemarau panjang,” ujar Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon, Rabu (4/9/2019).

Letkol Parada menambahkan, setelah berkomunikasi dengan pihak PDAM, informasi kekeringan yang dialami warga tersebut ternyata langsung direspon. Air bersih pun segera disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

“Setelah berkomunikasi, ternyata informasi dari kami itu direspon cepat oleh PDAM. Jadi masyarakat tidak perlu menunggu,” imbuhnya.

Pihaknya, lanjut Letkol Parada pun turut mendampingi saat air bersih itu disalurkan. Selain di Kecamatan Kresek, Kodim 0510/Tigaraksa bersama PDAM TKR pun akan menyalurkan air bersih kepada warga di Kecamatan Legok dan Kronjo.

“Dua kecamatan itu masyarakatnya juga terdampak kekeringan, hari ini dan besok, mereka pun akan mendapatkan bantuan air bersih dari PDAM yang difasilitasi Kodim 0510/Tigaraksa kegiatan berjalan aman dan tertib,”

Penulis : Khanza
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0510/Trs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.