Bentuk Sinergitas, Danramil 08/Johar Baru dan Kapolsek Laksanakan Ibadah Sholat Subuh Berjamaah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Pusat – Danramil 08/Johar Baru Mayor Inf Dasim bersama dengan Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri dan Kapolsek Johar Baru Kompol Supriyadi melaksanakan ibadah sholat subuh berjamaah bertempat di Masjid Baitul Karim, Jl. Kramat Jaya IV RT 18 RW 08, Johar Baru, Jakarta Pusat. Sabtu ( 21/9/19 )

Kegiatan ini merupakan prakarsa Ketua MUI Johar Baru KH. Abdurahman, turut hadir dalam sholat subuh berjamaah dilanjutkan Tausiyah ini Ketua DMI Johar Baru dan Penasehat NU serta masyarakat Johar Baru.

Sebagai iman sholat KH. Abdurahman dan Tausiyah disampaikan oleh KH. Ahmad Hidayat. Tausiyah mengambil tema pembangunan mental generasi muda dilandasi dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pendidikan mental dan karakter mulai diberikan sejak usia dini baik ditingkat PAUD dan SD untuk membiasakan generasi muda mematuhi norma baik agama dan hukum serta adat istidat. Diharapkan dengan mental dan karakter yang baik mereka menuju generasi akhlakul karimah.

Dalam kesempatan ini Danramil turut memberikan sambutan, ia menyampaikan betapa pentingnya megakkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam usaha membangun mental generasi muda sehingga para generasi muda berakhlak mulia.

” Agama adalah tiang negara jika generasi muda memiliki mental akhlakul karimah maka negara akan tegak berdiri namun jika generasi muda tidak memiliki landasan iman dan taqwa maka negara akan mudah untuk dilemahkan “, urai Danramil.

Jadi sudah sangat tepat jika pembangunan mental generasi muda dilandasi dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT agar para generasi muda memiliki akhlak yang mulia atau akhlakul karimah.

Dengan ahklak yang mulia menjauhkan kita dari semua perbuatan yang melanggar norma agama dan hukum, seperti penyalahgunaan Narkoba, pergaulan bebas dan tindak kriminalitas.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergitas seluruh unsur pemerintahan Johar Baru dengan masyarakat untuk menciptakan satu hubungan yang erat.

” Kebersamaan merupakan inti kokohnya umat, dengan niat iman dan taqwa kami ingin membangun Johar Baru yang aman, tentram dan sejahtera ” tutup Camat Nurhelmi Savitri.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.