Berbagai Lomba Ketangkasan Meriahkan HUT Ke-68 AAL

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun ini dimeriahkan dengan berbagai lomba ketangkasan antar Satker jajaran AAL. Sebanyak 17 Satker di jajaran AAL turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Sedangkan lomba terdiri dari lomba halang rintang mini, kesamaptaan jasmani, bongkar pasang senjata, dayung perahu karet, menembak, lomba PBB dan lomba kebersihan antar Satker.

Kegiatan lomba ketangkasan diawali dengan lomba halang rintang mini di lapangan Banda, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Senin (16/9). Para atlet dilepas oleh Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. dengan mengibarkan bendera di garis start. Tiap Satker mengikutkan empat atletnya yang terdiri satu orang Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. mengatakan kegiatan lomba ini sifatnya fun saja dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-68 AAL, namun kegiatan ini juga sebagai pembinaan jasmani personel dilingkungan AAL. “Walaupun bersifat fun, bagi pemenang lomba ketangkasan ini akan mendapat hadiah yang menggembirakan”, kata Gubernur AAL disambut tepuk tangan meriah segenap personel AAL.

Dalam halang rintang mini ini, setiap orang dari tiap-tiap Tim Satker harus bisa melalui sebanyak 10 macam halang rintang dengan benar dan cepat. Jika ia telah dapat melalui satu halang rintang namun tidak benar, maka personel tersebut harus mengulangi lagi. Uji rintangan itu meliputi uji kekuatan kaki, kekuatan lengan, kekuatan lengan dan perut, kekuatan tungkai, kelincahan, fleksibilitas dan daya tahan.

Untuk lomba ketangkasan lainnya dilaksanakan pada hari berikutnya. Dalam lomba ketangkasan ini akan ditetapkan Juara I, II dan III yang akan menerima hadiah pada saat pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-68 AAL tahun 2019 pada tanggal 10 Oktober 2019 mendatang.

Disamping itu, Taruna AAL juga turut serta memeriahkan peringatan HUT ke-68 AAL tahun 2019 dengan melaksanakan berbagai perlombaan antar Batalyon Resimen Korps Taruna AAL, diantaranya lomba cerdas cermat bertempat di gedung Salahutu dan halang rintang mini di lapangan Banda AAL.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kabagpen AAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.