Biddokes Polda Banten dan Urkes Tangerang, Gelar Bhakti Kesehatan HUT Lalu Lintas

Spread the love

Jurnalline.com, Tanggerang (Banten) – Bidang Kedokteran Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Banten bekerjasama dengan Unit Urusan Kesehatan (Urkes) Polresta Tanggerang, melakukan kegiatan Bhakti Kesehatan yang berlokasi di Alun-alun Tigarakasa Kabupaten Tanggerang, pada Minggu (8/9/2019).

Kegiatan tersebut melibatkan Biddokes Polda Banten dan Urdokkes Polresta, dengan kekuatan personil berjumlah 10 Orang, dengan menghadirkan mobil layanan kesehatan lapangan, yang senantiasa siaga memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis, berupa layanan pemeriksaan tenis, gula darah, kolesterol, dan memberikan obat obat an lainnya, yang di butuhkan masyarakat Tangerang.

Kapolda Banten, Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir Msi, Melalui Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Nariyana, S.kes, menyatakan bahwa Kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya aparat kepolisian mendekatkan diri pelayanan kesehatan polisi dilapangan kepada masyarakat melalui polisi peduli kesehatan masyarakat, serta dalam rangka peringati HUT Lalu Lintas Polri yang jatuh pada tgl 22 September 2019 nanti, maka diadakan pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan di dalam laboratorium, dan konsultasi gratis.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir M.Si melalui Kapolresta Tanggerang Kombes Pol Sabilul Alif juga turut mengatakan, bahwa dia mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka HUT Lalu Lintas (Lantas) ke 64 Tahun 2019.

“Jadi kita adakan kesehatan gratis bagi masyarakat di wilayah hukum Polresta Tanggerang,” kata Sabilul kepada awak media di Lokasi.

“Masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, ada 180 orang yang mengecek kesehatannya disini,” sambungnya.

Penulis : Fram/Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bid Hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.