Cegah Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, Koramil Cakung Tes Urine dengan Program P4GN

Spread the love

Jurnalline.com, Cakung (Jakarta) – Guna Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Personil Koramil 06/Cakung mengelar Tes urine dimarkas Koramil Cakung di Aula Koramil Cakung, Jalan Raya Bekasi, Jakarta Timur, Selasa (03/9/19).

Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan S,E mengatakan, sebelum melaksanakan kegiatan ini terlebih dahulu dilakukan apel dan pengarahan terhadap para personil yang mengikuti tes urine.

“ Kegiatan ini merupakan bentuk P4GN yang bertugas agar para Prajurit TNI AD memiliki daya tangkal terhadap bahaya peredaran narkoba khususnya dilingkungannya. “ kata Danramil Kapten Inf Sayidan

Danramil menambahkan, kegiatan P4GN ini juga sebagai bekal untuk membentengi diri dari bahaya narkoba, terlebih sebagai Benteng Negara, TNI dan keluarga besarnya jangan sampai terpengaruh Narkoba.

“ Bagi anggota TNI, pelanggaran narkoba memiliki implikasi hukum yang tegas. Saya meminta agar seluruh anggota tidak terlibat atau bersinggungan dengan pelanggaran narkoba,” tegasnya Danramil

Sementara itu, Komandan Unit Intelijen (Dan Unit Intel) Kodim 0505/Jakarta Timur, Letda Inf Agung Supriyanto menambahkan kegiatan ini di lakukan untuk memastikan TNI bersih dari Narkoba.

“Tes urine sengaja dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada tidaknya Prajurit Koramil 06/Cakung menggunakan barang terlarang itu, kalau ada tentu akan dikenakan sanksi,” kata Danunit Intel
Ia menambahkan, kegiatan tes urine ini kita laksanakan bukan hanya di koramil cakung, nantinya dilaksanakan di seluruh koramil yang ada diwilayah Kodim 0505/Jakarta Timur.

Penulis : Khanza
Editor : Ndre
Sumber : Pendim jt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.