Dandim 0506 Tangerang, Ajak Wartawan Membangun dan Memajukan Bangsa

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0506 Tangerang – Korem 052 Wijayakrama, Letkol Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos, mengajak wartawan atau insan Media untuk membangun dan memajukan Bangsa Indonesia, melalui pemberitaan yang sejuk dan tidak bersifat provokatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa.

Hal tersebut diungkapkan oleh orang nomor satu di jajaran Kodim 0506 Tangerang yang baru hitungan hari menjabat sebagai Dandim itu, dalam tatap muka bersama insan pers bertajuk ‘Ngerumpi Asyik’ di Hotel Narita, Jalan Raya Hasim Ashari, Kelurahan dan Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Jum’at (13/9) malam.

“Wartawan harus bisa membuat tulisan berupa bahasa yang membangun untuk memajukan Bangsa. Jangan sebaliknya, Wartawan membuat berita-berita yang tidak baik, yang bersifat Provokatif,” papar Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf Wisnu Kurniawan, S. Sos, dihadapan puluhan Wartawan media cetak, online, elektronik se Tangerang raya.

Kendati demikian, Alumnus Akademi Militer (Akmil) tahun 1998 itu berharap, Wartawan harus tetap dalam tugas pokok fungsinya (tupoksi) yakni mengabarkan peristiwa, mengedukasi publik dan tetap melakukan sosial kontrol terhadap Pemerintah dalam ikatan kuat kode etik Jurnalistik.

“Teman – teman Wartawan juga harus bisa kritis dan kontrol terhadap pemerintah dengan membuat bahasa yang baik. Pada saat ini banyak pemberitaan yang kurang baik terhadap saudara kita, Masyarakat Papua. Semoga Rekan media dapat mengcounternya dengan berita yang Positif,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan Sekjen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Propinsi Banten, Atma mengatakan, silaturahmi malam ini sebagai komunikasi bagi Wartawan dengan Dandim 0506 Tangerang. Menurutnya, Insan media yang Merah Putih selalu membuat berita yang berdasarkan fakta.

Atma menilai, Hoax adalah produk Medsos (media sosial). Sedangkan, produk Jurnalistik tidak bersifat Hoax, disebabkan berdasarkan 5W+1H. Dirinya pun menyebut, di Kota Tangerang ada beberapa organisasi Wartawan diantaranya AJI, PWI, Forwat dan ada juga Wartawan Cyber yang mewadai Media Online.

“Ini suatu penghargaan sebagai insan Pers khususnya di Kota Tangerang. Silaturahmi ini sangat bagus dimana teman-teman Jurnalis akan memberikan informasi berdasarkan fakta. Mudah-mudahan pertemuan ini bukan yang pertama dan terakhir dan bisa dimana saja silaturahmi ini dilakukan,” tandasnya.

Terpantau hadir dalam kegiatan, Mayor Arh Bambang E.P (Danramil 01 Tangerang). Kapten Arh Jaminah (Pasi Intel Kodim 0506 Tangerang). Ketua Advokasi Wartawan Provinsi Banten. GM Hotel Narita, Azasman Moho S.H. M.H dan Eshal Lauwci Turin, AMd. serta puluhan Wartawan – Wartawati Tangerang Raya.

Penulis : Fram/Khanza
Editor : Ndre
Sumber : Penerangan Kodim 0506 Tangerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.