Dandim 0506/Tgr Ikuti Kirab Budaya Bingkai NKRI

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Wisnu Kurniawan S.Sos bersama Wali Kota Tangerang Arief R Wismasyah mengijuti kegiatan Karnaval Kirab Budaya dan ruat bumi 2019 untuk pemecahan rekor muri di Vihara Tjie Tjie Ta Sen Bio Yayasan Vihara Dharma Budhi Bakti Kelurahan Karangsari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, Minggu (08/09/2019).

Untuk peserta kirab budaya di ikuti sebanyak 10 ribu orang dari Bio se-Jadebitabek dan 124 Joli se-Nusantara. Kirab budaya di selenggarakan dalam bingkai persatuan NKRI.

Ribuan warga Kota Tangerang dan warga dari luar Kota Tangerang turut menyaksikan acara karnaval kirab budaya tampak begitu antusias menyaksikan iring-iringan kirab budaya di sepanjang jalan Buroq Kota Tangerang.

“Adanya Kirab Budaya dan tradisi ruat bumi
kali ini diharapkan menjadi erat guyub rukun membangun persatuan dalam payung NKRI, karena kirab budaya mengandung muatan lokal masyarakat dan sifat kegotongroyongan warga,” jelas Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Wisnu Kurniawan. S.Sos.

Sementara, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang melepas kirab budaya tersebut juga mengajak, untuk terus menjaga nilai-nilai kebudayaan bahwa masyarakat Kota Tangerang hidup rukun dalam bingkai NKRI. “Terimakasih semoga carnaval ini bisa berjalan dengan baik dan menjaga kebersamaan dalam nilai budaya,” ujarnya.

Kirab budaya di hadiri juga oleh Kapolrestro Tangerang Kota Kombespol Abdul Karim, Benny Susanto Ketua Yayasan Vihara Dharma Budhi Bakti, Camat Neglasari Ubaidillah, para Ormas, Toga, Tomas.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0506/Tgr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.