Danramil 01/Tgr Pimpin Pengamanan Unras Karyawan Tifico

Spread the love

Jurnalline.com,Tangerang – Dalam membantu keamanan wilayah Danramil 01/Tgr Kodim 0506/Tgr Mayor Arh Bambang EP memimpin langsung pengamanan Unjuk Rasa (Unras) yang di lakukan karyawan PT. Tifico Fiber Indonesia yang tergabung dalam SBSI 1992 pimpinan Robet dengan Kordinator Lapangan Erwan Efendi. Unras di gelar di depan PT. Tifico Fiber Indonesia Kelurahan Panunggangan Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Senin (02/09/2019).

Dalam unjuk rasa tersebut karyawan tifico menuntut PT. Tifico mempekerjakan kembali 4 orang karyawan yang di PHK secara sepihak oleh PT. Tifico Fiber Indonesia, meminta persamaan hak upah karyawan dengan yang sudah tetap, minta SK Karyawan di terbitkan secara serentak.

“Dalam unjuk rasa yang di lakukan SBSI 1992 menurunkan 100 karyawan. Untuk pengamanan Koramil 01/Tgr menurunkan 9 personil yang di bantu anggota Polsek Cipondoh sebanyak 25 orang,” ujar Danramil 01/Tgr Mayor Arh Bambang EP.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, aspirasi karyawan PT. Tifico Fuber Indonesia sudah di sampaikan ke pihak perusahaan. “Saya sudah menyampaikan aspirasi rekan-rekan untuk di komunikasikan ke pihak perusahaan. Kami sebagai perangkat keamanan sudah menyerap aspirasi kedua belah pihak untuk di kounikasikan,” jelasnya.

Sementara, Ribet pimpinan Unras mengucapkan terimakasih kepada Danramil dan Kapolsek yang telah membantu mengkomunikasikn aspirasi kami para buruh kepada pihak perusahaan.

Penulis : Khanza
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0506/Tgr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.