Gebyar PKH Lampung Selatan di Gor Way Handak (GWH)

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Gebyar Program keluarga harapan (pkh) lampung selatan di gedung olahraga way handak (GWH), Motto : “Sehat, Produktif dan Inovatif Menggapai keluarga Mandiri dan sejahtera,” rabu,(18/9)

Kepala dinas sosial lampung selatan Dul kahar, A.p.M.Si mantan camat palas meng apresiaai kepada keluarga yang menerima program keluarga harapan (pkh) mengundurkan diri tanpa ada paksaan dari pihak mana pun, di karnakan sudah merasa mampu.

Seperti ibu-ibu yang dari kecamatan palas desa, palas aji yang pembuat keripik pisang karna dia sudah merasa mampu ia mengundurkan diri , nah itu harapan kami kepada penerima pkh yg dirinya sudah mampu supaya menyadari.

Tercatat sebayak 2126 keluarga yang sudah mundur dari penerima pkh
Tahun ini kita penambahan kuota sebayak 4000 keluarga untuk di lampung selatan jumlah penerima selampung selatan berjumlah 56.000 keluarga

Dul kahar menambahkan, supaya program pkh tepat sasaran dan sesuai kriteria penerima, Masyarakat pun perlu di beri pemahaman tentang siapa yang berhak menerima, karna mengacu pada undang-undang nomer 13 tahun 2011, tentang penanganan fakir miskin.

Bagi penerima yang memberikan keterangan palsu akan di kenakan sangsi penjara 2 tahun serta denda 50 juta. Perlu di tekankan program PKH ini hanya untuk warga miskin.

Kita akan lakukan pendekatan secara persuasif, supaya program pkh ini bisa sesuai sasaran, karna dinas sosial telah mengeluarkan surat edaran pada bulan april tahun 2019.

Program pkh juga di awasi satgas ketahanan pangan yang di bentuk langsung satgas mabes polri.

Hasil pantauan jurnalline.com, yang hadir kementrian sosial, dinas sosial provinsi, Plt bupati lampung selatan H nanang ermanto, OPD, para pendamping, tenaga kerja kecamatan, seluruh keluarga penerima pkh se-lampung selatan.

Penulis : Samsul
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.