Gubernur DKI Jakarta Akan Serahkan Sertifikat Halal Ke 100 Pengusaha IKM di JIFEST Dan Gema Muharram 1441H

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, direncanakan akan menyerahkan sertifikat halal kepada 100 pengusaha industri kecil menengah (IKM) yang secara simbolis diwakili oleh 10 pengusaha IKM binaan Dinas Perindustrian dan Energi Pemprov DKI Jakarta.

Penyerahakan sertifikat halal ini dilakukan pada hari Ahad pagi, 22 September 2019 di acara Jakarta Islamic Festvial (JIFEST) dan Gema Muharram 1441 H yang diselenggarakan oleh MUI Provinsi DKI Jakarta di Lapangan Masjid Al-Hikmah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Menurut Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika (LPPOM) MUI Provinsi DKI Jakarta, Bayu Jagatnata bahwa penerima sertifikat halal atau auditee tersebut telah melalui berbagai tahapan proses sertifikasi halal yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI Provinsi DKI Jakarta mulai dari Sosialisaisi dan pelatihan per audit dan audit hingga diputuskan halal oleh rapat Bidang Fatwa MUI Provinsi DKI Jakarta.

”Semua auditee telah memahami proses ini dan merasakan kemudahan selama menjalani proses ini. Karenanya, LPPOM MUI telah membuktikan diri sebagai lembaga yang memiliki kompetensi, teruji dan terpercaya dalam melakukan sertifikasi halal,” ujaranya.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.