HUT Polwan, Kapolda Banten : Jadilah Polwan yang Membanggakan Institusi, Bangsa dan Negara

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi beserta ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny Niken Tomsi hadiri kegiatan syukuran Hari Jadi Polwan ke 71 tahun di taman I Love Polda Banten, Jalan Syekh Al Namawi, Selasa Sore (10/09/2019) pukul 16.30 WIB.

Selain Kapolda Banten, turut hadir  Wakapolda Brigjen Pol Tomex Kurniawan Msi, Brigjen Pol (Purn) Hj Rumiah Kartoredjo Spd, Pejabat Utama Polda Banten, Para Kapolres di wilayah hukum Polda Banten, perwakilan Kowad serta Polwan Polda dan Polres jajaran.

Irjen Pol Tomsi membacakan amanat dari kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Prof Drs H M Tito Karnavian MA PhD yang berisikan bahwa Polwan tidak hanya memajukan Insitusi Polri, Polwan juga bagi masyarakat bangsa dan negara.

Polwan merupakan insitusi penting dalam pembentukan Polri yang Profesional, Modern dan Percaya. Hal tersebut selaras dengan tema HUT Polwan yaitu Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polwan untuk Masyarakat Bangsa dan Negara. Saat ini 3 Polwan yang berpangkat Brigadir Jendral, 65 Polwan berpangkat Komisaris Besar, 644 Polwan berpangkat AKBP, 951 Polwan berpangkat Kompol serta 5672 Polwan Berpangkat Perwira Pertama

Tidak hanya itu, 4 Polwan sebagai Kapolres, 14 Polwan sebagai Wakapolres dan 32 Polwan sebagai Kapolsek. Dunia Internasional Polwan juga memiliki kiprah cemerlang sepanjang tahun 2019, 22 Polwan ikut melaksanakan misi pemiliharaan perdamaian PBB di tujuh negara, yaitu, Afrika Tengah, Hiti, Malli, Kongo, Sudan dan Sudan Selatan serta Yaman.

Mengakiri amanatnya, Kapolri memberikan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada ketua umum Bhayangkari selaku ibu asuh Polwan yang tanpa pernah mengenalkan lelah meluangkan waktu, tenaga dan gagasan dalam membina Polwan sehingga Polwan meraih prestasi.

Untuk diketahui dalam kegiatan syukuran HUT Polwan ke 71 ini, Polwan Polda Banten laksanakan beberapa kegiatan, diantaranya penyerahan mendali dan piagam kepada Polwan yang menjadi pemenang dalam perlombaan, Pemotongan Tumpeng, atraksi menembak serta penampilan paduan suara.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Ary/Bidhum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.