Ini Wujud Nyata Kedekatan Babinsa Dengan Perangkat Kelurahan Kepatihan Wetan

Spread the love

Jurnalline.com, Surakarta – Babinsa Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735 Surakarta, Serka Saparudin adakan Komunikasi Sosial bersama pegawai Puskesmas keliling Wilayah Kepatihan Wetan Kec. Jebres Kota Surakarta Selasa, 17 September 2019

Babinsa Kepatihan Wetan pada kesempatan ini melaksanakan Komsos dengan Agus SM, S Kep, Kepala Puskesmas Unit Keliling Kec. Jebres Kota Surakarta.

Puskesmas keliling merupakan kegiatan puskesmas yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terutama yang berhubungan dengan promotiv dan preventif.

Puskesmas keliling memiliki fasilitas berupa kendaraan bermotor roda dua ataupun roda empat dengan membawa peralatan kesehatan, peralatan komunikasi dan tenaga kerja dari puskesmas.

Fungsi Puskesmas keliling yaitu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah yang tidak terjangkau oleh puskesmas atau puskesmas pembantu.

Beliau menyampaikan bahwa Puskesmas Kec. Jebres melalui Unit Puskesmas Kelilingnya, siap melayani bagi peserta BPJS dan penerima kartu KIS untuk membantu masyarakat yang mengalami sakit ringan untuk berobat.

Pola hidup sehat selalu di sampaikan kepada masyarakat yang berobat dengan beberapa cara antara lain membuat banner tentang kesehatan yang dipasang di dinding unit keliling.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.