Kas Koarmada II Terima Bantuan Gubernur Jatim Untuk Masyarakat Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Koarmada II. Surabaya –
Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., menerima kedatangan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam rangka penyerahan secara simbolis bantuan logistik bagi masyarakat Papua, bertempat di ruang VIP Gedung Nala Markas Koarmada II, Sabtu (31/08).

Bantuan logistik yang diberikan Pemprov Jatim ini adalah upaya tindak lanjut dari kerusuhan yang terjadi di Jayapura pada Kamis (29/08) lalu. Dimana pasca kerusuhan masyarakat Jayapura dan kota lainnya mengalami kesulitan untuk mendapatkan bahan makanan maupun kebutuhan pokok lainnya, oleh karena banyaknya toko dan fasilitas umum yang tutup.

Karenanya TNI Angkatan Laut membentuk Satuan Tugas Kesehatan dan bantuan logistik untuk membantu masyarakat Jayapura dan sekitarnya.

Satgas terdiri dari personel gabungan Rumah Sakit TNI AL, Marinir dan kapal perang di jajaran Koarmada ll yakni KRI dr. Soeharso- 990 sebagai kapal rumah sakit. Seluruh unsur tersebut berkedudukan di Surabaya, Jawa Timur.

Gubernur Jatim pada kegiatan itu juga menyempatkan waktu untuk meninjau langsung kesiapan KRI dr. Soeharso- 990 sebagai kapal rumah sakit, yang akan bertolak menuju Papua hari ini dengan membawa pasukan satgas dan juga kebutuhan pokok bantuan dari Pemprov Jatim, BPBD Jatim, Dinas Sosial Provinsi Jatim, Mahasiswa ITS, dan Mahasiswa Universitas Dr. Soetomo.

Adapun bantuan yang diterima berupa beras, air mineral, susu, mie instan, minyak goreng, biscuit, popok bayi, pakaian anak dan dewasa, peralatan mandi, dan juga obat-obatan.

“ Koarmada II sebagai salah satu unsur yang terlibat dalam kegiatan ini berupaya semaksimal mungkin membantu kelancaran distribusi bantuan logistik, juga penyediaan sarana kesehatan bagi Satgas Kesehatan TNI AL di KRI dr. Soeharso-990 “, terang Kaskoarmada II di sela kegiatan.

Hadir dalam acara tersebut Kadiskesal Laksma TNI Dr. IDG Nalendra, Sp.B., Sp.BTKV., Asintel Pangkoarmada II, Dandenma Koarmada II, Kadispotmarkoarmada II, Kadiskeskoarmada II, Kadispenkoarmada II, Dansatbankoarmada II, beserta jajaran Forkopimda Jawa Timur.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Koarmada II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.