Kasdim 0505/JT menghadiri HBKB/CFD bersama Muspiko Jaktim

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kasdim 0505/JT menghadiri Kegiatan Hari bebas kendaraan bermotor/Car Free Day yang di gelar Muspiko Administrasi Jakarta timur ini dalam rangka Hari Perhubungan Nasional yang di gelar di Jln. Pemuda Rawamangun pada hari Minggu (22/09/2019).

Kegiatan HBKB yang di hadiri Walikota H. Anwar , Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Ady Wibowo SH. Sik. Kasdim Letkol Arm Jimmy Hutapea Yang mewakili Dandim, Camat Pulogadung , Danramil Kapten Kav Elba Priambodo , Kapolsek Pulogadung dan warga masyarakat sekitar 700 orang, yang disertai oleh komunitas anak Papua.

Acara kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau disebut sebagai Car Free Day sebelum dimulai diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka oleh Komunitas anak Papua bersama para pejabat yang hadir bapak Walikota , Kapolres , Kasdim , Danramil , Kapolsek serta warga masyrakat yang hadir ikut serta menyanyikan lagu Indonesia Pusaka yang menandakan persatuan/kesatuan anak bangsa tetap terjaga dengan bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.

Sambutan Kombes Pol Ady Wibowo pada Giat HBKB adalah kegiatan Hari bebas kendaraan bermotor ini dilaksanakan
bertujuan untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat untuk menurunkan ketergantungan warga terhadap kendaraan bermotor. Tema penting dalam hari bebas kendaraan bermotor, adalah tinggalkan kendaraan bermotor di rumah dan berjalan kaki atau menggunakan sepeda gowes dan sejenisnya di Jakarta ini agar mengurangi Volusi udara akibat asap yang ditimbulkan pada knalpot kendaraan bermotor baik roda 2 (dua) maupun roda 4 (empat).

Di hari HBKB ini kita dapat menikmati udara sejuk dan warga masyarakat bisa menggunakan lokasi Jln. Pemuda ini dengan berolahraga dengan sepuas-puasnya sampai dengan waktu yang ditentukan oleh Dishub Walikota Jaktim untuk penggunaan jalan raya Pemuda.

Kegiatan HBKB yang dilanjutkan dengan menyanyikan aku anak Papua oleh komunitas anak Papua dan dilanjutkan dengan tarian Maumere/Sajojo bersama warga masyarakat yang hadir dilokasi jalan pemuda Rawamangun ini.

Sambutan H. Anwar Walikota Jakarta timur , saya sangat senang dan bangga melihat Antusias warga masyarakat sangat luar biasa, pada kegiatan HBKB/CFD , kegiatan HBKB tersebut dijadikan azas manfaat oleh sebagian kalangan masyarakat untuk promosi produk atau kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya mengajak berpartisipasi, ‎HBKB sendiri sebenarnya bertujuan untuk pemulihan kualitas udara menjadi bersih agar masyarakat Jakarta tidak tergantung lagi kendaraan pribadi dan beralih ke Busway kendaraan yang ramah lingkungan karena berbahan bakar Gas, tegas Walikota Jaktim mengakhiri amanatnya.

Penulis : Fram
Eitor : Ndre
Sumber : Pendim jt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.