Kembalikan Sungai Sesuai Fungsinya, Pangdam Jaya Bekerja Sama Dengan BBWSCC

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya – (Jakarta) – Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono adakan penandatanganan naskah perjanjian kerjasama antara balai besar wilayah sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) dengan Kodam Jaya di kantor BBWSCC Jalan Inspeksi saluran Tarum Barat Cipinang Melayu Jakarta Timur, Kamis (12/9/2019).

Pangdam mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kerjasamanya. “Terima kasih atas kepercayaan dan kerjasamanya BBWSCC mengelola enam sungai dan lima situ,” ungkap Pangdam.

Pangdam mengatakan Kodam Jaya mempunyai kewajiban untuk membantu BBWSCC untuk memelihara sungai dan situ yang ada. “Kodam Jaya mempunyai kewajiban untuk membantu BBWSCC untuk memelihara sungai dan situ yang ada, sehingga ke depan kualitas, aliran sungai dapat terpelihara dan ini merupakan amanah yang harus dikerjakan ke depan serta diharapkan berjalan dengan baik,” imbuh Pangdam.

Pangdam juga menambahkan agar berikan penghijauan dan mengedukasi perilaku masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai. “Berikan penghijauan dan mengedukasi perilaku masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai sehingga kedepannya manfaat sungai dan situ dapat dirasakan oleh masyarakat serta dapat menjadi tempat rekreasi,” pungkas Pangdam.

Sementara itu Kepala Balai BBWSCC, Bambang Hidayat menyampaikan akan mengembalikan fungsi sungai dan situ untuk daerah tampung air sehingga tidak terjadi banjir. “Kami akan mengembalikan fungsi sungai dan situ untuk daerah tampung air sehingga tidak terjadi banjir dan dapat digunakan untuk kebutuhan sehari hari masyarakat sesuai penataan, pemeliharaan dan keberadaannya,” ujarnya.

Bambang juga menyampaikan ada enam sungai dan lima situ yang dikerjasamakan dengan Kodam Jaya. “Ada enam sungai dan lima situ yang dikerjasamakan dengan Kodam Jaya yang nantinya akan melibatkan masyarakat dalam pemeliharaan,” imbuhnya.

Penulis : Fram/Khanza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.