Kodim 0506 Tangerang Peringati 1 Muharram 1441 Hijriah di Masjid Al Hadi

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Memasuki tahun baru Islam, Kodim 0506 Tangerang memperingati 1 Muharram 1441 Hijriah yang berlangsung di Masjid Al Hadi, komplek Kodim, Jalan TMP Taruna, No 1, Kota Tangerang, Kamis (19/9/19).

Dalam sambutanya, Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf Wisnu Kurniawan, S. Sos, menyampaikan, Tahun Baru Islam merupakan proses perjalanan Nabi Muhamad SAW yang menurutnya, harus kita jadikan suritauladan bagi umat Islam.

“Dalam tahun baru Islam ini, jadikanlah hikmah yang harus kita pedomani dalam kehidupan sehari hari,” paparnya Alumni Akademi Militer (Akmil) 1998 itu, dihadapan para Babinsa.

Sementara itu, dalam Tausiahnya, Ustadz Khoirul Anwar, memaparkan bahwa Tahun baru Islam adalah tantangan Nabi Muhammad SAW, dengan dasar tabah dan Taqwa sekaligus perjalanan Nabi Muhammad SAW dengan dasar Watoniah.

“Mementum Tahun baru Islam adalah merubah prilaku akan menjadi lebih baik, agar menuntun keluarga menjadi taqwa kepada Allah. Akhlak Nabi Muhammad adalah sebagai contoh bagi umat Islam,” tuturnya.

Kegiatan yang di isi dengan pembagian santunan kepada anak Yatim piatu itu, nampak di hadiri oleh para perwira Staf dan Danramil serta para anggota Babinsa dan PNS Kodim 0506 Tangerang.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.