Komandan Kodiklatal Sidak Perkembangan Pembangunan Barak Tamtama Puslatdiksarmi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal (Surabaya) – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankdiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto, didampingi Wadan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP dan pejabat utama Kodiklatal melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) pembangunan gedung Barak Tamtama yang berlokasi di Kesatrian Pusat Latihan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil) Juanda Sidoarjo, (29/9).

Selain sidak pembangunan barak dalam kesempatan tersebut Komandan Kodiklatal juga melaksanakan sidak renovasi dapur dan mes Kowal. Dalam melaksanakan Sidak, orang nomor satu dijajaran Kodiklatal ini diterima langsung Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana P dan para Komandan Sekolah dilingkungan Puslatdiksarmil.

Adapun gedung Barak Tamtama Puslatdiksarmil ini dibangun sejak bulan Maret 2019 yang lalu, untuk peletakan batu pertama pembaungan oleh Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto menyampaikan bahwa untuk membentuk prajurit yang bermoral, professional, berani dan berkarakter dalam mengawaki organisasi TNI AL perlu adanya fasilitas pendidikan sebagai sarana tempat belajar bagi para siswa salah satunya keberadaan mesing atau barak.

Lebih lanjut disampaikan sehubungan telah dilaksanakannya pembangunan gedung tersebut kepada para pekerja dan pengawas agar menepati skedul rencana kerja dan melaksanakan pengawasan pekerjaan secara ketat, sehingga dalam penanganan pembangunan proyek tidak ada keterlambatan dan tepat waktu.

Disisi lain kepada para pekerja yang sedang melaksanakan pembangunan, Pati bintang dua dipundak tersebut berpesan agar seluruh personil senantiasa menjaga keselamatan kerja dengan menggunakan sarana dan prasarana yang ada seperti helm kerja dan Safty bell bagi yang bekerja di ketinggian.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Rls

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.