Korem 091/ASN Gelar Upacara Peringatan Haornas 2019

Spread the love

Jurnalline.com, KOREM091 (Samarinda) –Kepala Seksi Staf (Kasrem) Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Kolonel Inf Ruslan Effendy sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-36, di halaman Korem 091/ASN, Jalan Gajah Mada No. 11 Kel. Bugis kota, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (9/9/2019).

Upacara diikuti ratusan Prajurit dan PNS Korem 091/ASN terdiri dari Kodim 0901 Samarinda, Balak Aju Rem 091/ASN dan Yonif 611/Awang Long. Tema Haornas Tahun 2019 ini adalah ”Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”.

Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendy membacakan amanat dari Menpora Imam Nahraw, mengungkapkan, pembangunan di dalam olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju.

Banyaknya prestasi di bidang olahraga, seperti ASEAN Schools Games (ASG) 2019, Asian Games dan Asian Para Games 2018, hal itu menurutnya pertanda bahwa kita telah menata fondasi olahraga prestasi yang cukkup kuat dimulai dari usia dini, atlet unggulan dan atlet Disabilitas.

“Dengan demikian, kita telah memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang,” terang Menpora dalam amanatnya yang dibacakan itu.

Lebih lanjut ia mengajak, agar olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

“Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya,” jelasnya.

Di akhir amanatnya, Menpora mengucapkan selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36, semoga kedepan semua warga Negara Indonesia tanpa terkecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penrem 091/ASN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.