Laga Lanjutan Prakualifikasi Piala Dunia 2019 Kembali Di Laksanakan Di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Pusat – Laga lanjutan Prakualifikasi Piala Dunia 2019 kembali dilaksanakan di Satadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK ), dimana tuan rumah Indonesia menjamu tim kesebelasan Gajah Putih Thailand. Selasa (10/9/19)

Sekitar 8 ribu aparat gabungan diterjunkan untuk melakukan pengamanan tepadu dari unsur TNI dan Polri. Persiapan kegiatan pengamanan telah dilaksanakan jauh – jauh hari untuk mengantisipasi kejadian sebelumnya.

Dandim 0501/ JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana sebagai pimpinan pasukan BKO Kodam Jaya/ Jayakarta mengatakan, sekitar seribu personel TNI dikerahkan mengamankan laga sepak bola ini.

“Ada seribu personel dari Brigif 1/ PIK, Resimen Arhanud 1/ Faletehan, lalu ada dari Korem 051 dan Korem 052 juga Kodim 0501/ JP BS yang e ditempatkan di setiap ring mulai dari ring 1 sampai 4 “, urai Dandim.

Dandim juga menjelaskan berangkat pengalaman sebelumnya maka TNI meningkatkan jumah pasukan BKO pada Polri untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan.

” Pasukan kami saat ini lebih banyak daripada laga sebelumnya, kalau kemarin ada 780 personel untuk antisipasi kami tambah menjadi 1000 orang prajurit “, ungkap Dandim.

Dandim dan jajaran juga berpatroli keliling stadion hingga di seputaran GBK untuk memastikan semuanya aman dan tidak ada gangguan keamanan.

Karoops Polda Metro Jaya Kombes Albert Teddy Sianipar mengatakan, pengamanan ini akan diperkuat dibanding dengan pengamanan laga Indonesia vs Malaysia lalu.

” Pengamanan akan diperkuat di wilayah Plaza Barat, Timur, lalu masuk dari TVRI, parkir Senayan dan FX Sudirman. Kami lakukan pemeriksaan dan penggeledahan,” kata Karoops

Akan ada 8 pintu yang terbuka dimana dilakukan pemeriksaan dan sterilisasi pengunjung agar tidak membawa barang berbahaya masuk ke area stadion.

Selain itu, sistem scanning juga dilakukan pada tiket barcode. Penyekatan pun dilakukan dari batas tempat tiket sampai tempat duduk di tribun.

Khusus untuk pemain dan official kedua tim akan ada pengamanan khusus. Baik pengawalan di lokasi maupun menuju hotel dan bandara.

Meskipun hasil laga Indonesia belum mampu mengalahkan tim tamu, namun situasi terpantau kondusif hingga laga berakhir.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.