Lantamal VIII Manado Peringati Tahun Baru Islam

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII memperingati Tahun Baru Islam dalam suatu acara peringatan yang berlangsung di masjid Amirul Bahri Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Pall Dua Manado. Rabu (11/09/2019).

Acara peringatan yang bertemakan : “Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441H/2019M Sebagai Momentum Peningkatan Iman,Taqwa dan Profesionalisme Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI” ini dihadiri Wadan Lantamal VIII, para Asiste  Danlantamal VIII, Kadis dan Kasatker Lantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII Bitung, Danlanudal Manado dan Ibu-ibu Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II.

Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi antara lain menyampaikan dengan peringatan ini diharapkan dapat memperbarui kembali kesadaran personil Lantamal VIII terhadap keteladanan Nabi Muhammad SAW,

“Dalam menghadapi cobaan yang sedemikian berat, guna menegakkan nilai-nilai luhur ajaran Islam yang diimplementasikan pada pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Trisila TNI Angkatan Laut dan Panca Prasetya Korpri yang tercermin dalam jati diri setiap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Laut.” ujar Juardi

Lanjutnya lewat Peringatan Tahun Baru Islam di Lantamal VIII tersebut diisi dengan ceramah agama yang disampaikan ustad  Drs. H. Umar Maliki serta pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Acara Peringatan tersebut turut diikuti seluruh personil Lantamal VIII mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri dari Lantamal VIII, Satrol Lantamal VIII, Yonmarhanlan VIII Bitung dan Lanudal Manado serta ibu-ibu Jalasenastri DJA II.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.