Mayor Chb Endang Rachmat Resmi Menjadi Seorang Pembina Pramuka Saka Wira Kartika

Spread the love

Jurnalline.com Jakarta – Danramil 07/ Kemayoran Mayor Chb Endang Rachmat telah lulus dan mendapat ijazah sebagai pembina Pramuka Saka Wira Kartika karena telah menyelesaikan Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka ( KMD ) yang ditutup hari ini oleh Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo S.IP bertempat di Buperta Cibubur Jakarta Timur. Sabtu ( 14/9/19 ).

Kegiatan ini merupakan satu bentuk pembinaan personel ditingkat angkatan darat guna mencetak para pembina pramuka khususnya Saka Wira Kartika yang merupakan satuan karya binaan TNI Angkatan Darat.

Kegiatan kursus KMD ini berangsung selama 8 hari dan diikuti oleh 376 orang peserta perwakilan dari seluruh prajurit Kodam seluruh Indonesia. Peserta diberikan pembekalan oleh para pelatih dari Pusdiklatnas Pramuka.

Hadir dalam upacara penutupan hari ini Waka Kwarnas, Waka Pusdiklatnas, Paban VI Mabesad, Pabandya Wanwil Kodam Jaya dm beberapa tokoh kepamukaan Nasional.

Kepada media Danramil menyampaikan rasa bangga bisa mempelajari dunia kepermukaan kembali setelah dulu pernah di tingkat SMA, ” Saya dulu anak Pramuka juga, tapi menjadi seorang pembina ternyata jauh lebih menarik “, urai Danramil.

” Menurut saya, pendidikan kepramukaan adalah satu solusi untuk menumbuhkan jiwa kemandiriian dan cinta tanah air bagi generasi milinelal, materi ini sangat penting untuk ditanamkan agar generasi bangsa kita mampu menjadi generasi unggulan “, tutup Danramil.

Penulis : Khnza
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.