P3S Jakarta Selatan Menyelamatkan Dismen Di Seputaran Patung Pemuda

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satuan Petugas Pelayanan Pengawasan Dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudin Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan menyelamatkan seorang Dismen (Disabilitas Mental) di sekitaran putaran Patung Pemuda tepat nya di Jalan Sisingamaraja Selong Kebayoran Baru Jakarta Selatan pada Kamis 19 September 2019 pagi tadi.

“Iya tadi saat monitoring pemantauan pagi, disekitaran Lampu merah Patung Pemuda petugas kami menyelamatkan seorang PMKS, dengan kategori Disabilitas Mental atau Gangguan kejiwaan, “tutur Kasie Rehabilitasi Sosial Sudin Sosial Jakarta Selatan, Ansori.

“PMKS yang diamankan tersebut selanjutnya oleh petugas akan di rujuk ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya Kedoya, Jakarta Barat untuk mendapatkan pembinaan, agar mendapatkan tempat yang layak, dan tidak mengelandang dijalan, “tambahnya pada awak media.

Sementara itu ditempat yang berbeda, Hardian, Kordinator Lapangan (Korlap) P3S, yang bertugas mengendalikan PMKS di kawasan Patung Pemuda Kebayoran Baru mengatakan, “setiap pagi saya bersama 2 rekan saya selalu monitoring kawasan titik pantau, karna kawasan Patung Pemuda termasuk kawasan rawan PMKS, tapi untuk saat ini Alhamdulillah kawasan tersebut sudah mulai kondusif, terlihat dari mulai awal September ini, kami bertugas d kawasan ini, baru ini kami mendapati PMKS Dismen, “ungkapnya.

Pantauan awak media, keberadaan Satgas P3S sangatlah membantu pemerintah dalam melaksanakan Perda No.8 Tahun 2008, Tentang Penertiban Umum. Selain itu, keberadaan nya juga sangat dibutuhkan masyarakat umum.

Penulis : Khanza
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.