Paban III Slogal Kolonel Laut (E) Anang Sufianto Giat Safari Logistik Lantamal VIII

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Pangkalan Utama TNI Angkatam Laut (Lantamal) VIII menerina Rombongan Safari Logistik dari Staf Logistik Angkatan Laut (Slogal) Jakarta. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Yos Sudarso Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Pall Dua Manado. Rabu (11/09/2019).

Dalam kunjungan di Lantamal VIII Rombongan Safari Logistik yang dipimpin Paban III Slogal Kolonel Laut (E) Anang Sufianto diterima Aslog Danlantamal VIII Kolonel Laut (T) bersama perwira logistik yang berada di jajaran Lantamal VIII.

Aslog Kasal Laksamana Muda TNI Moelyanto dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Rombongan antara lain mengatakan, Safari Logistik TA 2018 ini merupakan implementasi dari fungsi pengawasan staf umum logistik TNI Angkatan Laut dalam rangka melaksanakan pembinaan logistik kepada satuah bawah, khususnya di wilayah Lantamal VIII dan jajarannya.

Selain itu juga sebagai forum tukar menukar informasi dari Tim Safari Logistik terkait kebijakan-kebijakan bidang logistik dengan tujuan agar pelaksanaan dukungan logistik TNI Angkatan Laut dapat berjalan dengan lancar, transparan dan akuntabel khususnya dilingkungan Lantamal VIII serta akan mendapatkan data yang sebenarnya dilapangan.

“Kegiatan Safari Logistik ini diharapkan dapat merekap data, informasi secara langsung dan Riil tentang kondisi fisik dan permasalahan aspek logistik yang ada di pangkalan-pangkalan, guna mendapatkan solusi atau bahan pertimbangan dalam merencanakan atau usulan pembangunan di bidang logistik,” pungkasnya.

Sesaat sebelumnya Tim Safari Logistik dari Slogal telah melakukan kunjungan kepada Danlantamal VIII yang diterima Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi. Pada kegiatan tersebut Aslog Danlantamal VIII Kolonel Laut (T) Ivan Arvani memaparkan tentang kegiatan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Lantamal VIII.

Kegiatan tersebut juga dihadiri antara lain Aslog Guskamla Koarmada II Kolonel Laut (T) B. Siahaan, Kadisbek Lantamal VIII Letkol Laut (T) Nur Subagyo, Paban Slog Lantamal VIII, Para Kasatker Kewasgiatan Slog Lantamal VIII, Perwira dan Personel Satker Logistik Lantamal VIII.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.