Pangdam XIII/Mdk Tinjau Pembangunan Kodim Boltim

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Tiopan Aritonang, S.IP bersama Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar meninjau lokasi pembangunan Kodim, Selasa (17/09/2019).

Kedatangan Pangdam bersama rombongan ini dengan menggunakan Heli Tempur Apac Tipe HS7130 ini, Selain melihat lokasi pembangunan Kodim sebesar 5 Ha di Desa Tutuyan, Pangdam Mayjen TNI Tiopan Aritonangm juga meninjau lokasi lahan untuk pembangunan Koramil di tiga kecamatan yang masing-masing lahannya sebesar 1 Ha.

“Saya jadi bersemangat melihat pembangunan Kodim dan Koramil Boltim yang tinggal menunggu surat hibah dari pemilik lahan ke pemerintah Boltim kepada TNI juga lahan armada medan sebesar 72 HA di HGU milik PT Lonsiow.” Ujar Pangdam

Setelah kami terima hibah dari Pemda Boltim, kami usulkan ke Mabes TNI untuk anggaran pembangunannya prosesnya dipercepat bisa tahun 2020 atau 2021 dimana lokasi pembangunan Kodim sebesar 5 Ha di Desa Tutuyan, Pangdam juga meninjau lokasi lahan untuk pembangunan Koramil di tiga kecamatan yang masing-masing lahannya sebesar 1 Ha.

Ditempat yang sama Bupati Boltim Sehan Landjar mengatakan bahwa pembangunan Kodim berdasarkan aturannya harus memiliki sedikitnya empat Koramil.

“Saat ini kita sudah ada dua koramil, dengan anggarannya sudah disiapkan untuk pembebasan lahan yang ada di Motongkad, Nuangan Tutuyan, Modayag Barat dan Mooat. Dan itu paling urgent di Mooat, ada lahan untuk kantor kecamatan kita alihkan untuk lahan koramil,” imbuh Bupati

Turut mendampingi Pangdam XIII/merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dan jajaran dimulai dari Desa Tutuyan meninjau lokasi pembangunan Kodim, dilanjutkan ke Desa Togid lokasi pembangunan Koramil, Desa Motongkad di Desa Nuangan.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.