Pelantikan 10 Kepala Desa Di Kecamatan Natar Berjalan Lancar

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung selatan – PLT Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto kembali melantik 10 kepala desa hasil Pemilihan Kepala Desa serentak gelombang III Tahun 2019 di Kecamatan Natar. Selasa, (3/09).

Dengan menaiki kereta kencana hasil kreatifitas dan inovasi warga Desa Bandar Rejo PLT Bupati Lamsel Nanang Ermanto diarak menuju lokasi pelantikan di Lapangan Desa Bandar Rejo, Kecamatan Natar dam disambut dengan berbagai kesenian Reog.

Dalam sambutannya Nanang mengungkapkan rasa senangnya dan memberikan apresiasi kepada warga masyarakat yang hadir untuk menyaksikan prosesi pelantikan kepala desa serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak penyelenggara yang mengemas acara begitu inovatif dan kreatif

“Saya merasa senang dengan penyambutannya karena memiliki nilai budaya tinggi yang membuat saya terkesan,” ungkapnya.

Nanang juga berpesan kepala desa yang sudah dilantik itu bukan untuk meningkatkan status sosial, tapi untuk menjadi eksekutor atau pelaksana amanah masyarakat dan harus bisa hilangkan rasa dendam dan amarah.

“Yang sudah biarlah berlalu, rangkul kembali yang dulu lawan sekarang jadikan kawan untuk bersama-sama membangun demi kemajuan desa dan Kabupaten Lampung Selatan,” tuturnya.

Dan pesan untuk kepala desa lama Nanang berharap dapat mendukung progran kerja kepala desa yang baru, dan selalu melakukan koordinasi untuk kemajuan desa.

Diakhir sambutan Nanang menegaskan agar pemerintah desa melakukan revitalisasi organisasi agar lebih solid karena kunci dari keberhasilan dan kemajuan adalah kebersamaan.

“Kepala desa harus berani melakukan revitalisasi organisasi agar ada keselarasa dan kebersamaan dalam menjalankan roda pemerintahan untuk memajukan desa,” pungkasnya.

Sepuluh Kepala desa yang dilantik yakni, Desa Bandar rejo, Desa Sidosari, Desa Rulung helok, Desa Branti raya, Desa Banjar negri, Desa Krawangsari, Desa Negara ratu, Desa Candimas, Desa Bumisari dan Desa Haduyang.

Para kepala desa tersebut nantinya akan bertugas melayani masyarakat selama enam tahun ke depan.

Penulis : Samsul
Editor : Fay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.